Yuki Tsunoda, Bintang Muda Jepang di Kubu Red Bull

Minggu, 01/11/2020 08:30 WIB

mobilinanews (Italia) - AlphaTauri sudah putuskan tetap pakai servis Pierre Gasly untuk musim 2021. Tanda-tanda penggantinya sudah jelas karena bos Red Bull bilang seorang driver belia.

Penasehat tim Red Bull Helmut Marko tak menyebut nama, tapi pembalap belia yang ia maksud menunjuk pasti kepada diri Yuki Tsunoda, 20 tahun. Ia saat ini main di F2 dan berada di 3 Besar klasemen. Sejak lama namanya memang diusung untuk naik ke F1, terlebih karena campur tangan Honda selaku pemasok mesin Red Bull maupun tim yuniornya AlphaTauri.

"Gasly tak akan kembali ke Red Bull tahun depan. AlphaTauri membutuhkannya sebagai team leader. Ia akan didampingi pembalap yang sangat muda," ucap Marko.

Itu berarti driver Rusia Daniil Kvyat akan out di akhir musim ini. Itu juga berarti tak ada tempat buat Alex Albon jika Red Bull tak lagi ingin ia dampingi Max Verstappen. 

Baru saja Gasly perpanjang kontrak. Sedangkan kontrak Kvyat belum dibahas. Apakah hal itu untuk buka jalan buat Yuki, bintang muda Jepang yang siap mengorbit?

"Anda bisa saja melihatnya seperti itu," jawab Marko.

Jika Yuki promosi tahun depan maka ia adalah alumnus F2 2020 yang akan manggung di F1. Rookie lainnya, Mick Schumacher dan Nikita Mezapin, disebut-sebut sebagai duet pembalap Haas tahun depan. (rnp)

 

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan