Gokil, Pegokart Qarrar Firhand Cetak Double Winner Ke-3 di Sentul!

Sabtu, 31/10/2020 23:50 WIB

mobilinanews (Sentul) – Qarrar “bocah ajaib” Firhand kembali membuat sensasi. Kali ini dengan mencetak kemenangan 2 kelas berbeda Eshark Rok Cup seri 5 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu (31/10/2020) hari ini.

Pegokart andalan Tanada Racing Team berusia 9 tahun tersebut menjuarai kelas Cadet dan Mini Rok.

Dan, sejatinya pelajar kelas 4 Al-Wildan Islamic School International 4 Lebak Bulus Jakarta Selatan tersebut masih berstatus pegokart Cadet. Atau satu tingkat di bawah Mini Rok. Namun dalam perlombaan startnya digabung.

Qarrar Firhand (kanan) bersama teman-temannya pegokart kelas Mini Rok

“Sangat-sangat memuaskan performance Qarrar di seri 5 ini, terlebih kemampuannya sebagai pegokart teruji saat balapan dalam kondisi hujan,” ujar Faris Lutfi, manajer tim Tanada Racing kepada mobilinanews.

Dan gokilnya, lanjut Faris, Qarrar membuat gap sampai 8 detikan terhadap pesaing terdekatnya : Malik Bintang Alisyahbana (Kanaka Racing Team) di urutan kedua. Sedang juara 3 ditempati Febrian Putra Pratama dari P-Five Racing.

Final race kelas Mini Rok ini, terpaksa dihentikan oleh COC (Course of the Clerk) saat balapan tersisa 6 putaran dari total 16 putaran yang direncanakan.

Penyebabnya, hujan turun makin deras ditambah petir sehingga dianggap membahayakan keselamatan pembalap.    

Prediksi mobilinanews dua hari lalu bahwa Qarrar Firhand berpeluang mencetak double winner akhirnya juga terwujud.

Ini menjadi double winner yang ketiga bagi Qarrar di tahun ini. Yang pertama di round 1 AKOC (Asian Kart Open Championship) pada 16 Februari 2020 dan seri 3 Eshark Rok Cup pada 5 September 2020 lalu di SIKC.

Akankah Qarar kembali “mengamuk” dan mencetak double winner keempatnya pada seri 6 Eshark Rok Cup pada Minggu besok? Kita tunggu yaa. (bs)

Hasil Lomba Kelas Mini Rok : 

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia