Peserta Meikarta Drift, Lebih Banyak Dari Yang Ditargetkan!

Minggu, 01/11/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Cikarang) - Selain menampilkan Meikarta Speed Slalom dan Sprint Rally, dalam ajang motorsport yang digelar pada akhir pekan ini (31 Okt - 1 Nov 2020) juga menghadirkan Meikarta Drift.

Petrus Aviantoro, sebagai penanggung jawab Meikarta Drift, menjelaskan meski harus diselenggarakan tanpa penonton, tapi tidak menyurutkan peserta untuk ambil bagian.

"Peserta drift awalnya ada 22 peserta yang terdaftar, tapi tadi (31/10/2020) pagi ada yang mengundurkan diri satu peserta karena alasan ada urusan keluarga," ujar lelaki yang akrab disapa Avi.

Rupanya, jumlah peserta itu melebihi ekspektasi dari yang penyelenggara harapkan. Lantaran situasi pandemi covid, mereka berpikir paling peserta tidak lebih dari 15 peserta.

Drifter Akbar Rais ramaikan Meikarta Drift 2020

"Lebih dari apa yang diharapkan kalau melihat hasilnya. Kita enggak nyangka bisa dapat angka segitu (22 peserta), paling menurut saya itu sekitar 10-15 drifter.  Dan angka 10-15 peserta, feeling saya hanya yang expert, tetapi enggak juga karena banyak pemula juga sekarang,"  tambah Avi.

Meski terbilang sukses mengumpulkan peserta lebih dari ekspektasinya namun di awal-awal Avi bersama timnya sempat merasa khawatir.

"Ekspektasi awal, dalam masa pandemi, dengan peserta segini pun sudah satu keajaiban. Karena apa? kita mengumpukkan peserta itu tidak mudah. Terumata di masa pandemi, karena kita harus menerapkan protokol kesehatan," beber Avi.

Mengenai persentase peserta drift, pada Meikarta Drift ini didominasi oleh drifter rookie yang mencapai 50 persen.

"Persentase peserta, 30 persen expert, 50 persen middle yang bisa dibilang rookie, dan sisanya 20 persen pemula atau drift star," tandasnya. (hf)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali