F1 2020 Emilia Romagna: Rekor Demi Rekor Dari Kubu Mercedes, 7 dan 7

Minggu, 01/11/2020 21:36 WIB

mobilinanews (Italia) - Wow...wow! Lewis Hamilton sudah patahkan beberapa rekor personal Michael Schumacher. Hari ini ia dan Valtteri Bottas pun bikin rekor fenomenal buat Mercedes.

Rekor kemenangan Schumi (91) sudah dilampaui Hamilton menjadi 93 usai kemenangan di GP Emilia Romagna, Imola, Italia pada Minggu 1 November 2020.

Saat sama, Mercedes membuat rekor baru dengan 7 gelar dunia konstruktor. Mengalahkan rekor sebelumnya (6) milik Ferrari. Ironisnya rekor baru itu dibuat justru di bumi Italia.

Enam gelar tim kebanggaan Italia itu dicetak pada musim balap 1999 sampai 2004 di zaman jaya Schumacher bersama The Prancing Horse. Mercedes mempertajamnya jadi 7 gelar sejak 2014 hingga 2020.

Seri musim ini sebenarnya masih sisa 4 race. Tapi, perolehan poin Mercedes dengan total angka 479 sudah tak mungkin dikejar pesaing terdekat,  Red Bull Racing Honda yang kantongi poin 226.

Ya, tak mungkin meskipun seluruh kemenangan dan runner up di 4 seri sisa itu diberikan kepada Red Bull.

Tujuh gelar konstruktor sudah dipastikan. Pada seri berikutnya di Turki atau Bahrain,  Hamilton juga diharapkan memastikan gelar juara dunia pembalap 2020.

Pulang dari Imola ia sudah kantongi total poin 282 atau surplus 85 atas Bottas di peringkat kedua. Maka cukup finish di depan Bottas di GP Turki atau finish 6 Besar maka Hamilton sudah dinobatkan jadi juara dunia 2020.

Itu akan jadi gelar ke-7 dan sekaligus menyamai rekor langka milik Schumacher. Kalau Schumi meraih kemenangannya lewat Benetton (2) dan Ferrari (5) maka Hamilton memetiknya bersama McLaren (1) dan 6 lewat Mercedes.

Jadi, sangat wajar jika seluruh kru Mercedes bergembira ria di Imola. Tujuh gelar konstruktor plus 7 pembalap seolah sudah semuanya di tangan.

Bravo Mercedes! (rnp)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman