Academy Digital Motorsport Indonesia, Wadah Pembinaan Balap Virtual Kreasi IMI Pusat

Selasa, 03/11/2020 19:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Journalist Race Day in Digital Motorsport dilangsungkan di markas P1 ADMI-IMI Jalan Radio I Nomor 13, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2020) sore.

Sekitar 16 wartawan yang selama ini sering meliput kegiatan motorsport sengaja diundang untuk merasakan sensasi balap Digital Motorsport yang tengah booming sekarang. 

"Tujuannya, agar teman-teman jurnalis bisa merasakan langsung serunya balapan virtual atau balapan Simulator. Dan agar lebih menguasai lapangan secara riil saat menulis terkait Digital Motorsport," ujar Irvan T Bahran, Ketua P1 ADMI yang juga pengurus IMI Pusat kepada mobilinanews.

Dijelaskan Irvan Bahran yang juga Direktur IT IMI Pusat, fasilitas simulator di P1 ADMI ini merupakan aset Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora dan IMI Pusat.

Ada sekitar 10 unit Simulator baru di P1 ADMI, yang dikelola Irvan Bahran dan kawan-kawan yang akan dipakai untuk kegiatan akademi (semacam kursus) dan peminat balap Simulator serta nantinya akan dibuat event balap Digital Motorsport secara rutin. 

"Di P1 ADMI ini, ibaratnya untuk ajang belajar sebelum mengikuti balap beneran di sirkuit. Jadi, bisa jauh lebih murah dibanding harus langsung ikut balapan. Dan, akan mendapat bimbingan yang memadai, karena juga ada instrukturnya dari kalangan pembalap beneran," ujar Alvin Bahar, pembalap mobil senior yang menjadi salah satu instruktur.

Selain Alvin Bahar, instruktur lainnya adalah Yasuo Senna Iriawan (pembalap Formula Renault Asia) dan Rinaldo SA (jawara slalom Indonesia). 

Sedangkan pengurus P1 ADMI adalah Irvan T Bahran (Ketua), Indra Feryanto (Race Director) serta Imam Pratama (Deputy Race Director). (bs) 

   

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!