Penasaran Balap Simulator? Sambangi Markas P1 ADMI di Kebayoran Baru, Sewanya Rp 100 Ribu/Jam

Selasa, 03/11/2020 22:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mau berlatih atau balap virtual/Simulator tanpa perlu membeli peralatannya yang harganya sampai ratusan juta rupiah? Jawabnya : P1 ADMI (Academy Digital Motorsport Indonesia).

Ya, di markas P1 ADMI kawasan Kebayoran Baru Jaksel yang dikomandani Irvan T Bahran yang juga Direktur IT IMI Pusat itu terdapat 10 unit Simulator gress dan lengkap, tinggal siap digas.

"Jadi ini aset milik Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keuangan (LPDUK) Kemenpora, dan kami dari IMI Pusat yang mengelola. Berapa nominalnya, ya lumayan (besar) sih," ujar Irvan T Bahran, Ketua P1 ADMI kepada mobilinanews.

Dia menyebut nominal per unit Simulator, namun minta untuk tidak ditulis di media.

Dan, meski peralatan Digital Motorsport ini sudah ada sejak September lalu, hingga sekarang memang belum dilakukan launching P1 ADMI ini.

"Maka itu, selain untuk ajang berlatih para peminat dan pehobi Digital Motorsport, agar mendapatkan nilai ekonomis, kami juga akan rutin menggelar kejuaraan balap simulator," lanjut Irvan.

Pasalnya, LPDUK memang tidak serta merta memberikan peralatan Simulator tersebut sebagai hibah.

"Jadi kami punya kewajiban untuk mengembalikan nilai aset tersebut, namun lebih lunak. Apalagi ini kan untuk pembinaan di mana digital motorsport sekarang lagi booming, salah satu dampak dari pandemi," terang Irvan.

Bagi masyarakat awam yang tertarik untuk sekadar membayar penasaran balap simulator yang sudah dengan platform rRaptor (mendekati balap sesungguhnya), silakan sambangi markas P1 ADMI.

"Jadi, untuk sementara kami menetapkan biaya sewa Rp 200 ribu untuk 2 jam pertama, selanjutnya Rp 100 ribu setiap jamnya," pungkas Irvan. (bs)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya