MotoGP 2020 Eropa: Valentino Rossi Turun Pada Sabtu Ini, Vinales Bakal Start Dari Pitlane

Sabtu, 07/11/2020 01:32 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Hasil tes terakhir setibanya di Valencia, Valentino Rossi dinyatakan negatif Covid-19. Ia akan mulai main di FP3 pada Sabtu (7/11/2020) pagi waktu Spanyol.

Sayangnya, kubu Yamaha masih saja dirundung nasib sial. Kali ini menyangkut Maverick Vinales yang akan lakoni raceday Minggu (8/11/2020) dari dalam pitlane.

Rossi sudah berada di Sirkuit Ricardo Tormo pada Jumat tapi tak bisa ikut latihan karena dalam proses menunggu hasil pemeriksaan medis. Pembalap penggantinya, Garrett Gerloff, turun di sesi FP1 dan FP2 dengan performa tak terlalu buruk.

Pembalap Yamaha di WSBK itu memang ada di urutan 16 dan 19 di kedua sesi, tapi selisih waktunya hanya 1,5 detik dengan pembalap tercepat.

Tak buruk karena ini pengalaman perdananya di atas M1 dengan panel dasboard yang serba beda dengan besutannya di WSBK.

Di satu sisi Yamaha gembira dengan kesembuhan The Doctor. Tapi, di sisi lain, tim ini masih saja ditimpa masalah. Kali ini menyangkut Maverick Vinales yang tengah bertarung di 3 Besar klasemen kejuaraan dunia pembalap. 

Vinales harus ganti mesin pada sesi latihan Jumat padahal jatah 5 mesin per musim per pembalap sesuai regulasi sudah ia pakai semuanya. Mau tak mau maka tim harus membuka mesin ekstra (ke-6) dan sesuai peraturan harus diganjar dengan hukuman start pitlane pada raceday.

Jadi, apapun hasil kualifikasi pembalap Spanyol itu pada Sabtu ini maka ia harus awali balapan Minggu dari luar lintasan.

Vinales berada di 3 Besar klasemen pembalap dengan poin 118. Kalah 5 angka dari Fabio Quartararo dan 19 angka dari Joan Mir sebagai pemimpin dengan poin 137. (rnp)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali