Kasus Harley ke Kejaksaan, IMI Sumbar Himbau Komunitas Patuhi Etika Berkendara

Sabtu, 07/11/2020 12:15 WIB

mobilinanews (Padang) - Kasus pengeroyokan prajurit TNI AD oleh anggota komunitas motor gede (moge) di Bukittinggi, Sumatera Barat menjadi viral pekan lalu. 

Dari kejadian tersebut, tentunya ada hikmah dan pelajaran yang perlu dipetik. Jangan sampai kejadian serupa terulang kembali.

"Terkait kejadian itu, proses hukumnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan. Untuk itu, kami menghimbau kepada klub dan komunitas otomotif yang ada, khususnya di Sumatera Barat agar tetap mematuhi standarisasi pelaksana berkendara berkelompok," tegas Defri Nasli, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Barat.

Wajar jika ini menjadi perhatian IMI Sumbar karena terjadi di wilayahnya.

"Dengan dipatuhi dan ditaati aturannya, bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan. Untuk itu, tetap melakukan koordinasi terkait pelaksanaan event otomotif, baik bidang olahraga, maupun mobilitas," lanjut Defri Nasli yang seorang Notaris ini.

Semuanya diatur dalam Undang Undang RI Nomor 03 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Apalagi IMI adalah induk organisasi otomotif yang ada di Indonesia yang diakui Pemerintah, memiliki SK Menteri Perhubungan, SK Menkumham, serta SK KONI Pusat. Lengkap kan!

"IMI itu sebagai fasilitator dan regulator dari seluruh kegiatan otomotif di Tanah Air yang telah berdiri sejak 1906. Sedangkan di tingkat internasional, IMI sebagai organisasi resmi anggota dari Federation Internationale de l'Automobile (FIA) dan Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM)," beber Ketua IMI Sumbar Periode 2017-2021 ini.

"Oleh sebab itu, kita tak bosan-bosannya mengajak rekan komunitas atau klub yang ada di Sumatera Barat agar bisa melakukan registrasi. Dengan demikian, kita bisa melakukan edukasi terkait aturan-aturan yang ada, baik tentang bidang olahraga, maupun bidang mobilitas," pungkas Ketua IMI Sumbar yang terus melakukan perbaikan.

Siplah! (BangVe)

 


 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!