Letjen TNI AM Putranto, Tokoh Dengan Seabreg Penghargaan Otomotif!

Minggu, 08/11/2020 20:30 WIB

mobilinanews (Padang) - Nama Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto tentu tak asing lagi didengar. Komandan Diklat TNI-AD ini telah menerima berbagai penghargaan atas dedikasinya di banyak bidang.

Termasuk, apresiasi diberikan atas berbagai kontribusi yang disumbangkan demi perkembangan dan kemajuan, termasuk dalam olahraga otomotif.

Mantan Pangdam II/Sriwijaya ini memang hobi olahraga dan aktifitas otomotif. Salah satu kegemarannya, offroad.

"Saya sudah beberapa kali mendapat award dari Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dari IMI Provinsi Jawa Barat dua kali dan IMI Sumatera Selatan  sebagai Lifetime Achievement," sebut AM Putranto, lulusan Akabri 1987 yang berpengalaman di Infanteri.

Jenderal Bintang Tiga aktif ini selalu berkontribusi langsung dan memberikan support penuh dalam penyelenggaraan event otomotif. Mulai Kejurnas Sprint Rally, Speed Rally, Offroad, balap motor, event komunitas dalam beberapa tahun terakhir.

Inilah bedanya seorang perwira tinggi. Prinsipnya bekerja dengan hati, profesional dan selalu bersyukur.

"Kita harus memaknai arti kehidupan dalam mengemban tugas sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat," tegas pria kelahiran Jember, Jawa Timur, 26 Februari 1964 lalu.

Dalam komunitas otomotif, AM Putranto juga aktif. Menurutnya, memang sering komunitas otomotif dianggap sebagai tempat penyaluran hobi belaka. 

"Sehingga timbul persepsi kurang baik di masyarakat. Pemahaman ini harus dirubah menjadi yang baik," tutur AM Putranto yang baru saja merampungkan Jeep Willys bermesin Hybrid V8.

"Caranya, komunitas sebagai wadah perkumpulan harus mampu dan bisa bermanfaat bagi orang banyak. Untuk itu, dalam setiap kegiatan offroad yang dilaksanakan selalu diselingi juga dengan misi kemanusiaan, yakni berbagi dengan sesama," pesannya.

Nah, dengan atensi besar beliau terhadap otomotif, tak salah jika banyak tawaran menjadi Pembina dan Ketua dalam organisasi. 

"Hobi juga bisa selaras dengan tugas saya sebagai Prajurit TNI-AD," tegas Perwira Tinggi TNI-AD yang satu angkatan dengan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa ini.

Majulah otomotif nasional. (bangve)


 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi