Mobil Listrik, Resolusi Joe Biden Untuk Industri Otomotif Amerika Serikat!

Senin, 09/11/2020 00:15 WIB

mobilinanews (Amerika Serikat) - Unggul dari Donald Trump sang petahana, Joe Biden berhasil meraup 290 suara elektoral dari ambang batas minimal 270 elektoral untuk bisa memenangkan pemilu Presiden Amerika Serikat.

Gelar orang nomor 1 di Negeri Paman Sam tersebut akan segera disematkan secara resmi kepada Biden pada 20 Januari 2021 depan.

Dari sekian banyak program unggulan Biden untuk 4 tahun ke depan, pengembangan industri otomotif menjadi salah satu prioritas perhatiannya, agar bisa unggul dalam pasar global.

Dilansir dari Reuters, Biden merencanakan akan menciptakan 1 juta lapangan pekerjaan di seluruh industri otomotif Amerika Serikat. Yang meliputi perusahaan pemasok komponen, produsen, hingga infrastruktur.

Mantan Wapres dari Presiden Barack Obama itu juga menyatakan setiap kebijakan yang dikeluarkan harus menguntungkan pekerja serikat, sehingga bisa menciptakan lebih banyak pekerjaan berserikat.

Selain itu, sebagai langkah mendukung perluasan penggunaan mobil listrik yang diklaim lebih hemat energi, Biden siap memberikan insentif serta uang tunai untuk pengguna mobil listrik.

Nggak hanya untuk kendaraan pribadi, bakal Presiden Amerika Serikat tertua (usia 78 tahun) ini juga menaksir seluruh bus di Amerika akan dikonversi menggunakan tenaga listrik pada 2030. Dengan pemasangan 500.000 outlet pengisian kendaraan listrik di beberapa titik.

Resolusi lainnya, Pemerintah AS akan memberikan subsidi mobil listrik dengan keringanan pajak konsumen sebesar US$ 7.500 untuk 200.000 kendaraan pertama yang dijual oleh produsen mobil.

Biden juga mengatakan ingin membuat program rabat "cash for clunkers" yang akan mendorong orang Amerika untuk menukar mobil lama mereka yang berpolusi dengan kendaraan listrik baru.

Biden juga dikenal sebagai penggemar motor dengan melakukan touring. Sama dong dengan Presiden kita, Bapak Joko Widodo.

Wah, semoga kontribusi Biden dalam sektor otomotif dapat benar-benar terwujud yaa! (lila)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!