Davide Brivio, Arsitek di Balik Keberhasilan Tim Ecstar Suzuki di MotoGP 2020

Rabu, 11/11/2020 03:30 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Keberhasilan Suzuki ECSTAR mendominasi podium di Grand Prix Europe, tidak lepas dari peranan tim manager Suzuki MotoGP, Davide Brivio.

Ia terbilang sukses memberikan Suzuki angin segar menjelang akhir musim 2020.

Pembalap nasional sekaligus pemerhati MotoGP, Demas Agil memberikan analisanya terkait peran Davide Brivio yang menjadi dalang keberhasilan tim Ecstar Suzuki.

"Karena dia tim manager, jadi memiliki peran amat vital untuk bisa membuat tim kondusif, dan itu  menjadi tugas Brivio. Suzuki pabrikan relatif baru di MotoGP di era sekarang setelah KTM atau Aprilia. Dengan ketertinggalan yang ada, dia bisa mengejar dan bisa leading di musim ini," ujar Demas Agil kepada mobilinanews.

Bukan hanya itu, menurut Demas Agil, ada faktor lain yang juga menjadikan Davide Brivio menjadi arsitek hebat. Ia berhasil mendevelop dengan ciamik meski Suzuki tidak memiliki tim satelit.

"Dengan nggak ada tim satelit, enggak ada untuk trial and error. Jadi ketika ada sesuatu yang harus didevelop, Brivio melakukannya langsung pada motor yang dipakai Joan Mir dan Alex Rins," tambah Demas.

Di balik itu, sebelum bergabung di Ecstar Suzuki,  Davide Brivio merupakan salah satu tokoh yang berpengaruh atas keberhasilan Valentino Rossi di awal karinya di Yamaha. (hf)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman