Kia Sonet, SUV Kedua Yang Diluncurkan PT Kreta Indo Artha di Indonesia!

Rabu, 11/11/2020 12:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group, hari ini resmi meluncurkan secara Virtual kendaraan terbarunya di Indonesia.  Kia Sonet, sebuah Compact SUV yang mengagumkan. 

Andrew Nasuri, sebagai Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha mengatakan sangat gembira dengan peluncuran Kia Sonet, sebuah Compact SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan. 

“Ini sekaligus Kia Sonet juga ingin menunjukkan komitmen Indomobil group untuk merek Kia di Indonesia,” ujar Andrew Nasuri.

Dalam kesempatan yang sama, Mr. Artur Martins, Head of Global Brand and Customer Experience dari Kia Global Headquarters menyampaikan, Kia Sonet sebagai SUV kompak akan menjadi tolak ukur baru, baik desain, pengalaman berkendara maupun teknologi, dengan banyak fitur baru.

Kia Sonet akan memperkuat daya tarik Kia kepada semua konsumen yang ‘Young at Heart’, menyajikan kesenangan dan elemen-elemen premium yang membuat siapapun yang mengendarainya merasa ‘Extra’ dibandingkan dengan yang lain di jalan,” ungkap Artur Martins.

Sejalan dengan komitmen menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru serta mendukung memenuhi kebutuhan gaya hidup serta memberikan aspirasi bagi konsumen dan pengguna mobil Kia, PT KIA menghadirkan Kia Sonet di Indonesia.

Kia Sonet diluncurkan kepada dunia secara virtual di India pada bulan Agustus 2020 lalu, dan Indonesia adalah negara pertama yang menggunakan mesin baru “1.5L Gamma II Smartstream Engine.

Kia Sonet telah membuka kelas baru di Indonesia sebagai compact SUV 5 seater, diposisikan di bawah Kia Seltos yang lebih dahulu meluncur awal tahun ini. 

Memiliki panjang 4120mm dan jarak sumbu roda 2500mm, Kia Sonet dilengkapi mesin 4-cylinder 1493cc, memiliki tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear. 

Mobil ini juga dilengkapi fitur keselamatan mumpuni, mulai 6 airbag, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide.

Kia Sonet memiliki ukuran ideal untuk di perkotaan dan juga menjalajah berbagai jalan dengan fitur Drive Mode dan pilihan Traction yang dimilikinya. (bs)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!