Selain MRTI, Kini Ada MP1 Indonesian Racing Yang Siap Lahirkan Pembalap MotoGP dari Indonesia!

Kamis, 12/11/2020 16:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mimpi Indonesia bisa mengirimkan perwakilannya dalam ajang balap dunia seperti MotoGP sepertinya tak lama lagi akan terwujud.

Setelah Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) mengumumkan siap memasukkan Indonesia dalam ajang Moto2 pada musim balap 2021. Dan, kini ada lagi pihak yang juga memiliki visi dan misi yang sama.

MP1 Indonesian Racing, perusahaan yang bergerak dalam bidang strategic management event olahraga mengumumkan pihaknya siap membawa pembalap Indonesia bisa mentas di ajang balap Moto E, Moto3, Moto2 dan MotoGP bekerja sama dengan Gresini Racing.

Sebagai langkah awalnya, MP1 Indonesian Racing, selain ingin membawa pembalap Indonesia ke pentas dunia, mereka juga sudah menyiapkan langkah pembibitan yang siap menuju laga tersebut.

Dalam konferensi persnya, Rabu (11/11/2020) kemarin, Rocky Soeraputra menjelaskan kerja sama yang terjalin dengan Gresini Racing akan memberikan dampak positif memuluskan talenta Indonesia terbaik serta melakukan pembinaan terhadap mereka.

"Dengan menggandeng Gresini Racing, kami ingin belajar dalam membina sebuah tim balap di kancah balap motor dunia, sebelum kami ingin terjun secara serius pada 2021 dengan melahirkan tim dari Indonesia," ujar Rocky Soeraputra.

Ance Dewianti sebagai Managing Director MP1 menambahkan kehadirannya ini juga memiliki tujuan untuk menemukan pembalap baru Tanah Air.

"Visi kami adalah mendukung pembalap muda Indonesia, menemukan calon juara dunia Indonesia di masa depan dan bisa meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di bidang olahraga," tambah Ance.

Kehadiran MP1 ini diharapkan sebagai wadah mencari bibit dan melakukan pengembangan kepada pembalap-pembalap muda potensial.

"Kami akan mengembangkan akademi pembalap muda untuk mengidentifikasi bakat dan membantu mereka maju, menjadi tangga untuk menuju jenjang MotoGP," terang Ance. (hf)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik