MottoGP 2020: Kondisi Terkini Marc Marquez, Butuh Cangkok Tulang!

Jum'at, 13/11/2020 10:28 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Empat bulan tak sembuh dari patah tulang lengan kanan jadi fakta tak terbantahkan kalau kondisi Marc Marquez jauh lebih parah dari cerita resmi yang selama ini dikeluarkan tim Repsol Honda. Kini saatnya Emilio Alzamora yang angkat bicara. 

Pekan lalu Honda umumkan Marquez tak bisa ikut seri akhir 2020 di Portugal seperti maunya dan hanya akan tampil pada 2021. Tapi, sama sekali tak disebut kapan dan di mana.

Dari sini kemudian muncul keyakinan kalau cidera sang bintang jauh lebih parah dari yang diumumkan, terlebih karena patah tulang semacam itu bukanlah kasus serius di ajang balap motor dunia, khususnya MotoGP.

Kabar baru melambung kalau tim Marquez kini berusaha mencari alternatif selain dr. Xamier Mir yang sudah banyak digunakan anak MotoGP dan selama ini juga kepercayaan Marquez.

Hasilnya, seorang pakar di Austria menyebut operasi ganda yang dijalani Marquez sebelumnya membuat pertumbuhan tulang jadi kacau. Nyeri kala bergerak.

Singkatnya dan kesimpulannya, tulang tangan MM93 harus dicangkok. Tidak ada jalan lain. Untuk itu butuh waktu minimal 12 minggu (3 bulan) dengan gerakan yang sangat terbatas sebelum masuk periode rehabilitasi dan fisioterapi intensif.

Ini memunculkan spekulasi baru kalau Marquez pun nyaris mustahil bisa ikut race 2021 full dari awal musim.

Emilio Alzamora, eks pembalap yang menemukan dan membina bakat Marquez dan hingga sekarang jadi manajer Marquez Bersaudara, mulai angkat bicara setelah lama diam. Ia tak menyangkal berbagai spekulasi yang berkembang.

Hanya saja etika menghambatnya untuk tidak mendahului tim membuat statement resmi. Ia ungkap ada kabar baru dan tentunya akan dibuatkan press release-nya.

"Semua yang terjadi saat ini adalah akibat kesalahan yang terjadi saat awal," kata Alzamora seperti dikutip dari Sportivo dello Sport.

Tak jelas kemana tudingan itu. Kepada dr. Xavier Mir yang lakukan operasi atau kepada Repsol Honda yang izinkan Marquez tampil di GP Andalusia hanya dalam 5 hari setelah kecelakaan di seri pembuka 2020?

Pertanyaan berikutnya, siapa reserve rider-nya? Selain tester Stefan Bradl seperti musim ini, nama lain muncul macam Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso yang belum punya tempat untuk 2021. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24