F1 2020 Turki: Hamilton 7, Mercedes 7

Minggu, 15/11/2020 19:57 WIB

mobilinanews (Turki) - Tak mengejutkan, tapi tetap saja istimewa gelar dunia F1 kali ke-7 yang dipastikan Lewis Hamilton di GP Turki, Minggu (15/11/2020). Katanya, ini persembahan buat anak-anak yang punya mimpi prestasi.

Mental juara Hamilton diperlihatkan di tengah suasana wet race. Start dari urutan 6, ia ternyata tak ingin hanya main aman untuk amankan gelar 2020. Tak sekadar finish di depan Valtteri Bottas sebagai syarat teknis.

Hamilton ingin menang dan itu ia dapat di akhir balapan. Sempurna karena trofi 2020 diraih lewat sebuah kemenangan.

"Untuk semua anak-anak di luar sana yang memimpikan sebuah ketidakmungkinan, kalian semua bisa lakukan hal yang sama. Saya yakin pada kalian," teriak Hamilton dari radio sesaat mobilnya menyentuh garis finish.

Dalam sesi wawancara, pembalap Inggris itu kembali tegaskan pesan buat anak-anak itu.

"Saat kecil kami nonton Grand Prix, bermimpi jadi pembalap dan terus bermimpi. Sangat penting buat anak-anak untuk bisa mewujudkan mimpinya. Jangan dengarkan orang yang mengatakan tak bisa. Kalian hanya perlu terus kerja keras. Jangan pernah menyerah dan jangan pernah ragukan kemampuanmu," kata Hamilton.

Hamilton seolah mengingatkan dirinya, saat banyak orang mengatakan tak mungkin menyamai rekor 7 juara dunia milik Schumacher.

Kini Hamilton sudah samai rekor itu setelah sebelumnya melewati rekor Schumacher lainnya dalan katagori jumlah pole dan kemenangan. Dan, peluangnya masih terbuka untuk lanjutkan dengan rekor-rekor baru.

Sukses Hamilton sekaligus mempertegas dominasi Mercedes sejak F1 kenalkan era hybrid pada 2014. Sejak itu Mercedes juga 7 kali beruntun menjadi juara dunia konstruktor.

Sekarang tinggal 1 pertanyaan. Kapan Hamilton teken kontrak baru di Mercedes? Adakah target bikin rekor baru, 8 gelar dunia musim depan? (rnp)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!