F1 2020 : Hamilton Sebut Suksesnya Tak Semata Karena Mercedes!

Senin, 16/11/2020 20:13 WIB

mbilinanews (Turki) - Wet race di GP Turki kemarin menjadi bukti kelayakan Lewis Hamilton sebagai juara dunia. Kecermelangan reputasinya bukan hanya karena mobil hebat yang disediakan Mercedes, sebagaimana diklaim banyak pihak.

Start dari bagian tengah starting grid, ia mengaku berjuang sangat keras agar tetap berada di trek yang sangat licin. Agar terhindar dari celaka, terhindar dari spin, dan saat sama ia juga masih berpikir cara menjadi juara.

Dan, di tengah banyaknya mobil mlintir di tengah lintasan, Hamilton akhirnya finish juara dengan gap 31 detik dari pembalap di belakangnya. Super!

"Saya ingin lebih banyak balapan yang rumit seperti ini. Semakin banyak kesulitan seperti ini semakin saya mampu menunjukkan apa yang mampu saya lakukan. Hari ini saya pantas mendapatkan rasa hormat saya," ucap Hamilton.

Ia tegaskan itu adalah soal manusianya. Tak semata karena kehebatan mobil.

"Faktanya ada pembalap hebat lainnya yang menggunakan mobil sama seperti saya. Tapi, ia tidak mencapai finish seperti yang saya capai," imbuh Hamilton yang rujukannya jelas mengarah kepada Valtteri Bottas sebagai team mate.

Bottas sendiri disalip satu lap oleh Hamilton di Turki. Driver Finlandia itu malah tercatat 6 kali mlintir di trek karena tak kuasa mengendalikan mobilnya.

Sepanjang musim ini Hamilton sudah meraih 10 kemenangan, sementara Bottas dengan spek mobil yang sama meraih 2 kemenangan. 

Dan, Hamiltton masih akan berpikir merebut kemenangan meski sudah raih trofi 2020. Terlebih pada race yang tingkat kesulitannya tinggi macam GP turki kemarin. Tak lain untuk menegaskan gelarnya bukan hanya karena punya mobil top.

"Masih ada 3 race musim ini di Timur Tengah. Itu balapan yang ingin saya menangkan. Setelah itu bicara kontrak," tutupnya. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas