F1 2020: Pasangkan Duo Rookie Schumacher - Mezapin, Haas Siap Ambil Resiko

Rabu, 18/11/2020 19:42 WIB

mobilinanews (Italia) - Semakin pasti saja Mick Schumacher dan Nikita Mezapin akan promosi ke F1 tahun depan. Dispensasi FIA soal syarat poin mendapatkan Super Licence sangat menguntungkan, khususnya buat Mezapin.

Kedua driver belia itu tengah tarung di kancah F1 tahun ini. Sesuai regulasi, mereka harus dapatkan minimal poin  40 agar SIM ke F1 bisa keluar.

Artinya, Mick harus finish minimal 6 Besar F2 tahun ini dan itu sudah terpenuhi karena saat ini memimpin klasemen F2 dengan sisa 2 race.

Lain halnya dengan Mezapin, putra konglomerat Rusia ini. Tadinya ada kekhawatiran ia tak bisa tembus 7 Besar F2 agar dapat Super Licence meski saat ini berada di urutan 6 klasemen.

Eh, mendadak FIA bikin kebijakan. Syarat poin yang tadinya 40 diturunkan jadi 30 dengan alasan jumlah balapan yang berkurang karena Covid-19.

Team Principal Haas Guenther Steiner tentu lega dengan kejelasan itu. Kini pihaknya tinggal tentukan waktu tepat untuk pengumuman resmi.

Haas masuk musim 2021 dengan kebijakan pro dan kontra. Dua pembalap senior, Romain Grosjean dan Kevin Magnussen, dipensiunkan. Digantikan dua rookie yang serba hijau dengan segenap resikonya.

"Saya tak sebut ini benar atau salah. Kita belum tahu. Kami sudah berhitung untung dan ruginya. Sebagai pemula jelas mereka tak bisa gunakan data, banyak kendala dan sebagainya."

"Tapi, ada keuntungan yang bisa diraih. Kami bisa bentuk mereka ke arah yang kami inginkan. Tumbuh bersama dengan cara yang sama," kata Steiner.

Ya, baguslah! Semakin mulus jalan Mick dan Mezapin maka semakin besar antusiasme fans menanti aksi mereka. (rnp)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!