Daihatsu Optimis Bisa Pertahankan Market Share Di Posisi 2 Sampai Akhir 2020

Kamis, 19/11/2020 16:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski terus mengalami kenaikan penjualan baik secara retail maupun whole sales hingga Oktober lalu, namun masih jauh dibanding bulan sama tahun lalu.

"Ini cukup menggembirakan di tengah kondisi pandemi Covid-19, di mana Daihatsu Sigra terus mengalami kenaikan penjualan dan untuk sementara menjadi ujung tombak," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) pada preskon virtual, Kamis (19/11/2020) sore.

Pertumbuhan ekonomi, lanjut Hendrayadi, masih menjadi parameter penjualan mobil di masa pandemi ini.

"Di mana, tahun ini diprediksi oleh berbagai lembaga keuangan dan moneter nasional maupun international, kita akan berada di posisi - 1,7% sampai akhir tahun ini. Namun market optimis menyongsong tahun depan seperti disampaikan IMF, World Bank hingga Bank Indonesia, dengan akan mulai dilakukan vaksinasi  akhir Desember atau awal Januari 2021," terangnya.

Target yang akan coba dicapai dan dipertahankan Daihatsu pada tahun ini adalah mempertahankan posisi 2 market share di bawah kakak seniornya, Toyota.

"Hingga Oktober lalu, Daihatsu berada di posisi 2 dengan 18% market share, melampaui target kami sebelumnya 17%. Dengan gap dari posisi 3 dan 4 lumayan berjarak, kami optimis bisa bertahan di posisi 2 hingga akhir 2020," harap Hendrayadi.

Meski diprediksi tahun depan kondisi pertumbuhan membaik, tapi Hendrayadi menyebutkan masih belum bisa pulih kembali seperti tahun 2019 dan sebelumnya. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas