Ini Alasan Honda Prospect Motor Belum Mau Meluncurkan Produk Baru

Kamis, 19/11/2020 17:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejak awal masa pandemi ditetapkan di Indonesia, Agen Pemegang Merk (APM) Honda di Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) belum meluncurkan produk terbarunya.

Padahal, jika melihat kompetitornya, mereka sudah meluncurkan beberapa produk dengan memanfaatkan teknologi melalui live streaming.

Namun, bagi Honda, alasan yang dikemukakan adalah faktor lain yang memang bersangkutan dengan kebutuhan konsumen akan sebuah produk yang diluncurkan.

Hal ini dijelaskan oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor, dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Karena sekarang terus terang market belum stabil. Dan kita fokus dengan kondisi seperti apa yang akan terjadi setiap saat. Kalau bicara mengenai peluncuran, kita selalu melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen saat ini apa sih? Jadi kami juga mempelajari sesuatu yang benar-benar sesuai dengan keinginan konsumen," jelas Yusak Billy.

Meski demikian, bukan berarti Honda hanya melihat pasar. Tetapi, dijelaskan kembali oleh Yusak Billy, bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa langkah terkait studi keinginan konsumen akan sebuah produk.

"Sebetulnya studi kita sudah banyak dan saat ini kita tidak bisa merilis mengenai informasi itu sekarang. Karena  ini juga bersangkutan dengan GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia)," tambah Yusak Billy. (hf)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan