Polling di Inggris, Vettel Lebih Hebat Daripada Hamilton. Lho?

Rabu, 25/11/2020 12:51 WIB

mobilinanews (Inggris) - Disanjung di banyak negara, tapi di negeri sendiri rupanya banyak pula yang kurang menyukai Lewis Hamilton dengan segenap prestasi dan kontroversi sosialnya. Rencana anugerah gelar `Sir` buat dirinya masih pun pro dan kontra. 

Pekan ini komunitas motorsport Inggris kembali heboh. Media khusus F1, Formula1News.co.uk, menyajikan sebuah poling dengan pertanyaan tunggal: siapa pembalap F1 terhebat saat ini?

Polling ini digelar setelah Hamilton menjadi juara dunia F1 2020. Sukses meraih titel ke-7 sekaligus menyamai rekor fenomenal milik Michael Schumacher.

Jawabannya bikin gempar, seolah Hamilton memang tak akrab dengan masyarakat Inggris sendiri. Sebanyak 53% suara masuk menyebut Sebstian Vettel yang terbaik.

Bandingkan dengan Hamilton yang hanya raup 31%. Sisanya dibagi dua oleh Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso.

Apakah publik Inggris murni lebih mengakui reputasi pembalap Jerman ketimbang local hero-nya sendiri? Belum tentu. Pasalnya, dalam poling ini sana sekali tak diketahui asal negara pemilih meski website-nya punya basis di Inggris.

Bahwa ada fans F1 Inggris yang justru jadi hater Hamilton merasa, ya betul! Dalam salah satu postingan Hamilton di laman medsosnya, misalnya, pembalap tim Mercedes itu menyebut bangga menjadi orang Inggris dan mengibarkan bendera negerinya di banyak negara berbeda.

Tapi, ada follower-nya yang justru reply begini: "Tapi, saya ragu apakah orang Inggris juga bangga kepadamu." Waduhh!

Penasaran dengan hasil polling itu, media Jerman Autobild pun meminta komentar petinggi Red Bull Racing Helmut Marko yang bersama Vettel meraih 4 gelar juara dunia pada musim 2010, 2011, 2012, dan 2013.

Begini kata Marko: "Ketrampilan mengemudi Lewsi sama sekali tak meragukan. Namun, di era mobil hybrid saat ini Mercedes jauh memiliki tanaga lebih besar dari mobil kami pada kurun 2010-2013 itu. Satu hal lagi, pada musim 2017 dan 2018, Sebastian menjadi runner up dunia mengalahkan Valtteri Bottas di atas Mercedes. Itu juga menunjukkan kelasnya."

Apakah Marko ingin mengatakan Hamilton ketolong oleh mobil yang terlalu unggul dari mobil lain? Silakan tafsirkan sendiri. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas