MotoGP 2020: Memutus Rekor Marc Marquez, Fabio Quartararo Bawa Pulang BMW-M2 CS

Rabu, 25/11/2020 14:39 WIB

mobilinanews (Portugal) - Gagal meraih gelar juara dunia pembalap, tim, maupun konstruktor buat Yamaha setidaknya Fabio Quartararo tinggalkan musim balap 2020 tidak dengan tangan kosong. Ia bawa pulang sedan keren terbaru BWW-M2 CS.

Sebagai Car Official MotoGP, BMW tak hanya memasok Safety Car dan sejumlah mobil operasional MotoGP lainnya. Pabrikan Jerman itu juga membangun tradisi memberikan 1 unit produknya untuk dilombakan dalam katagori pole sitter terbaik.

Tahun ini, tahun keduanya di MotoGP, Quartararo sukses meraih 4 kali pole position. Paling banyak di seri 2020. 

Pembalap tim Petronas Yamaha itu mengumpulkan total pon 225 di klasemen BMW Awards. Mengalahkan Maverick Vinales (Yamaha/212) dan rekan setimnya, Franco Morbidelli (189).

Sukses Quartararo sekaligus mengakhir rekor impresif Marc Marquez (Repsol Honda) yang memborong seluruh hadiah BMW dalam 7 tahun berturut-turut sampai garasi rumahnya tak lagi muat.

Marquez sendiri hanya tampil resmi di seri pembuka 2020, alami kecelakaan dan selanjutnya gagal mengaspal sampai serial 2020 berakhir.

"Musim 2020 benar-benar gila namun mengasyikkan. Saya senang meraih hadiah BMW Award. Ini pengakuan atas apa yang  sudah kami lakukan. Seri M2 CS ini tampak seperti mobil balap untuk jalanan. Pasti menyenangkan dan saya sudah tak sabar mencobanya," kata Quartararo yang memimpin kompetisi sejak awal hingga paroh musim, namun banyak gagal di seri berikutnya.

Hadiah buat Quartararo langsung iserahkan CEO Dorna Sport Carmelo Ezpeleta seusai sesi kualifikasi GP Portimao lalu.

CEO BMW M GmBH Markus Flasch tak ikut dalam seremoni pemberian hadiah gara-gara hambatan Covid-19 tapi ikuti cara langsung dari Muenchen, Jerman. 

"Pertama-tama kami ingin ucakan terima kasih kepada Dorna yang tetap bisa menggelar musim MotoGP dalam situasi global yang sangat sulit. Ini kali ke-18 kami menyelenggarakan BMW Award. Selamat buat Fabio yang pantas mendapatlan M2 CS dengan 4 pole dan 9 front row. Kami harap ia senang dengan mobil berperforma tinggi ini," kata Flasch.

Ia menambahkan BMW-M2 CS adalah lansiran terbaru line up BMW dengan edisi sangat terbatas. Jeroan mobil sport ini membawa banyak komponen dari mobil mobil balap untuk digunankan buat versi jalan raya.

Pantaslah Quartararo suka. (rnp)

 

 

 

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan