F1 2020 Bahrain: Albon dan Anjing Hentikan Sesi Latihan

Sabtu, 28/11/2020 09:22 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Sesi FP2 GP Bahrain yang berlangsung tengah malam tadi WIB sempat dua kali diintervensi red flags. Berhenti.

Pertama karrena kecelakaan parah Alex Albon yang sebenarnya tengah berrjuang habis-habisan dalam timnya. Penghentian kedua karena anjing. Ya, seekor anjing!

Kecelakaan terbilang dahsyat. RB16 milik driver Thailand itu melintir di lintasan, lantas masuk area pasir yang dalam namun masih saja meluncur kencang menghantam batas sirrkuit. Brakkk, brukk! Ia selamat, mobilnya hancur-hancuran.

"Saya baru saja meningkatkan kecepatan, tapi grip ban tak mendukung," kata Albon yang sesungguhnya tengah dalam ujian berat untuk pertahankan posisinya di Red Bull 2021, dan tentu saja kasus ini jadi salah satu bahan evaluasi.

Team Principal Red Bull, Christian Horner jelas kecewa meski bilang yang penting adalah pembalapnya selamat.

Hanya saja, itu mobil harus diperbaiki besar-besaran pada saat itu juga untuk dicadangkan pada sesi FP3 dan kualifikasi pada Sabtu (28/11/2020) ini.

"Mesin masih utuh. Girboks yang dipakai jga bukan yang disiapkan buat race. Tapi, tetap saja ini memaksa tim teknis begadang semalaman ini," ucap Horner yang mengkhawatirkan kepercayaan diri driver-nya akan terpengaruh pada sesi berikutnya.

Meski celaka, Albon merasa happy dengan perkembangan mobilnya. Kini lebih balance, katanya.

"Pada FP1 langsung terasa baik dan menurut saya sangat positif," ungkap Albon.

Betul, ia tercepat ke-7 di latihan perdana itu. Hanya selisih 0,008 detik dari Max Verstappen di urutan tercepat ke-6.

Sekadar info, salah satu materi ujian Albon saat ini adalah seberapa dekat speed-nya dengan pembalap utama Red Bull itu. Karena itu gap yang hanya delapan per seribu detik jelas sebuah prestasi. Dan, di FP2 akhirrnya Albon hanya tercepat ke-10 sedangkan rekannya di urutan kedua terkencang.

Tak lama kemudian, latihan juga harus dihentikan. Kali ini lantaran seekor anjing masuk dan berlarian di trek. Lewis Hamilton yang melihatnya pun terkaget-kaget.

"Semoga itu bukan Roccoe," katanya lewat radio Mercedes W11-nya.

Roccoe adalah anjing kesayangan sang juara dunia yang acap bersama Hamilton melanglang buana dengan jet pribadinya.

Anjing ini ikut dalam perayaan sukses gelar dunia ke-7 Hamilton di GP Turki lalu.

Satu hal lagi, anjing ini sudah nggak doyan makan daging. Ia sudah berubah jadi vegetarian seperti bosnya. (rnp)

 

 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan