F1 2020 Bahrain: Kecelakaan Parah di Lap Pembuka, Race Tertunda

Minggu, 29/11/2020 22:13 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Belum semenit start, GP Bahrain harus terhenti sekitar 45 menit. Mobil Romain Grosjean (Haas) menghantam pagar besi di Tikungan 3. Langsung terbakar dan mobil terbelah dua.

Untungnya pembalap Prancis itu bisa diselamatkan. Luka bakar ringan terjadi pada beberapa bagian tubuhnya. Ia langsung dilarikan ke RS setelah mendapat pertolongan pertama di lokasi.

Belakangan juru bicara Haas menyebut pembalapnya hanya alami luka-luka ringan di beberapa bagian. Hanya saja ia masih terpukul dengan apa yang terjadi.

Team Principal Haas Gunther Steiner pun merasa perlu ucapkan terima kasih kepada para petugas trek yang begitu cekatan menolong Grosjean keluar dari mobil dan lakukan pertolongan darurat.

"Ini mengerikan. Mereka lakukan tugas dengan hebat," puji Steiner.

Orang pertama yang bantu Grosjean adalah Alan van der Merwe, driver Medical Car yang berada di belakang saat start.

"Sangat mengejutkan api langsung membesar. Romain tampak berusaha sendiri keluar dari mobil saat kami datang," kata Merwe. 

Sepanjang red flags, seluruh pembalap kembali dan berkumpul di pitlane menunggu jadwal restart. Race Control menyebut balapan terhenti setidaknya 45 menit untuk membersihkan bangkai dan serpihan mobil Grosjean.

Tapi, kenyataannya, saat tulisan ini naik sudah sekitar 1 jam balapan terhenti. Ternyata, pagar besi yang penyok itu juga harus diperbaiki lebih dulu sebelum balap dilanjutkan. Peraturan yang haruskan demikian. (rnp)

 

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5