F1 2020 Sakhir: Songsong Gelar Dunia F2, Mick Schumacher Resmi Teken Kontrak Dengan Haas

Rabu, 02/12/2020 17:23 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Sehari setelah umumkan kontrak Nikita Mezapin, menyusul tim Haas umumkan kontrak Mick Schumacher pada rabu (2/12-2020) di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Putra Michael Schumacher ini langsung diberi kesempatan ikut latihan resmi di GP Abu Dhabi mendatang.

Pembalap 21 tahun itu adalah binaan Scuderia Ferrari dan anggota Ferrari Driver Academy dan saat ini berlaga di kancah F2. Ia memimpin klasemen dengan keunggulan 14 angka atas lawan terdekatnya. Laga terakhir F2 berlangsung di GP Sakhir pekan ini.

Rekan setimnya di Haas nanti, Mezapin, juga alumnus F2 yang saat ini di peringkat 3 klasemen 2020 tapi sudah tak mungkin menggusur posisi Mick di kejuaraan dunia.

Reputasi keduanya di F2 meyakinkan bis Haas Guenther Steiner menyandingkan keduanya mulai musim 2021 meski berstatus rookie.

"Dengan bangga saya umumkan Mick masuk line up Haas tahun depan. Sejak dulu F2 penyuplai driver utama ke F1. Saya yakin mereka akan berkembang bersama kami," kata Steiner yang mengakui berjudi dengan menempatkan dua ruki dalam timnya, namun juga punya keuntungan karena mereka relatif lebih mudah diarahkan selaras dengan program tim.

Khusus buat Mick, Steiner percaya talentanya berasal dari darah yang sama dengan sang ayahanda Schumacher yang masih terbaring sakit sejak 2013. Sepuluh podium F2 musim ini juga jadi bukti kesiapan skill dan mental Mick promosi ke F1. Ini yang kata Steinere jadi rujukan utama memilihnya masuk tim.

Dalam sambutannya, Mick berucap terima kasih kepada Scuderia Ferrari, Ferrari Driver Academy dan Haas yang membuat mimpinya ke F1 kini terwujud.

"Saya juga ingin mengakui dan menyampaikan cinta kepada orangtua saya. Saya tahu bahwa saya berhutang segalanya kepada mereka," sebut Mick yang bersama ayahnya saat kecelakaan ski pada 2013 yang membuat luka serius di kepala Schumacher dan tak kunjung sembuh hingga saat ini.

Sebagai kado perdana, Haas memberikan kesempatan Mick menjajal Haas VF-20 pada sesi FP1 GP Abu Dhabi, Jumat (11/2) mendatang. (rnp)

 

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!