F1 2020 Sakhir: Ayo Ditunggu, Seberapa Keren Mercedes Tanpa Lewis Hamilton?

Jum'at, 04/12/2020 06:18 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Banyak pembalap ataupun fans yang merasa ngerti balapan menyebut setiap pembalap bisa punya prestasi kalau pakai mobil yang sama dengan Lewis Hamilton. Benarkah? George Russell akan berikan bukti pada Sabtu (5-12-2020).

Mengapa Sabtu, bukan raceday Minggu?

Max Verstappen (Red Bull) pernah komentar bahwa pembalap medioker F1 saat ini pun bisa juara jika dibekali Mercedes W11. Pendapat yang diaminkan banyak orang karena faktanya duet Hamilton dan Valtteri Bottas acap finish 1-2 di sesi kualifikasi maupun race. Kesannya yang keren adalah Mercedes, bukan pembalapnya.

Kebenarannya bisa terjawab pada GP Sakhir pekan ini lewat George Russell, pembalap binaan Mercedes yang selama ini dititipkan di tim Williams. Tim yang mengusung mesin Mercedes.

Ia dipilih Mercedes sebagai pembalap pengganti Hamilton yang harus absen gara-gara disambar Covid-19 usai GP Bahrain lalu.

Pembalap Inggris berumur 22 tahun itu bukan new comer atau debutan. Ia sudah paham karakter mesin, paham karakter ban Pirelli 2020, dan statusnya sebagai pembalap regular F1 tak memerlukan masa adaptasi yang rumit.

"Sebagai test driver Mercedes, Russell tentu sudah paham karakter Mercedes W11. Ia salah satu pembalap muda bertalenta saat ini, hanya saja tak punya mobil yang bisa memperlihatkan bakat itu," kata eks pembalap F1 Ralf Schumacher seperti dikutip dari Sky Deutschland.

Performa Russell menarik ditunggu pada sesi kualifikasi. Karena pada sesi itu yang menentukan catatan waktu adalah performa mobil dan bagaimana si pembalap meng-handle mobilnya. Beda dengan saat race yang banyak faktor mempengaruhi hasil akhir di garis finish.

"Seberapa Mercedes bagus jika bukan Hamilton yang di dalamnya?" lanjut Ralf. 

Adik kandung Michael Schumacher itu menambahkan, kesempatan Russell membesut mobil milik Hamilton bisa menjadi beban mental buat Bottas.

Jika Russell bisa mengimbangi, apalagi mengalahkan, maka itu adalah reputasi tersendiri buatnya dan sebaliknya buruk buat Bottas. (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman