Hyundai Siapkan Platform khusus Mobil Listrik di Awal Tahun Depan!

Jum'at, 04/12/2020 09:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hyundai Motor Group (HMG) nampaknya nggak mau ketinggalan dengan perkembangan mobil listrik yang pesat banget secara global. 

Kabarnya, perusahaan mobil asal Korea Selatan tersebut tengah berinovasi menampilkan platform mobil listrik awal 2021 nanti.

Platform bernama Electric Global Modular Platform (E-GMP) ini merupakan modul baterai yang diproduksi pabrikan Hyundai dan diformulasikan khusus melengkapi kebutuhan mobil listrik Hyundai. 
 
Berbagai jenis mobil pun bisa mengaplikasikan platform ini, mulai dari MVP hingga hatchback. Dan platform ini rencananya akan disematkan perdana dalam Hyundai Ioniq 5.

Platform ini dilengkapi dengan rapid-charger 350 kW dengan kapasitas pengisian 800 volt yang dapat membuat pengisian baterai menjadi 80 persen hanya dalam 18 menit. Wow! 

Dan pengguna mobil juga bisa berbagi tenaga ke pengemudi EV lainnya dengan Integrated Charging Control Unit (ICCU), yang bisa membuat arus listrik menjadi dua arah. 

Dengan baterai produksi pabrikan sendiri, diharapkan dapat menekan biaya produksi hingga 60 persen, loh! Karena beberapa komponen bisa dipangkas untuk merakit satu unit mobil listrik.

Mobil listrik dengan platform E-GMP digadang-gadang bisa menempuh jarak sejauh 500 km dalam sekali pengisian tenaga beterai secara penuh. 

Tentunya platform ini dapat memudahkan pabrikan Hyundai untuk memproduksi lebih banyak lagi mobil listrik ke depannya dan menjadi poin plus bagi Hyundai.

Wah, keren banget yaa inovasi Hyundai! (hilary)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan