F1 2020 Sakhir: Hadapi Bottas, Russell Pakai Sepatu Kecil di Mobil Hamilton

Jum'at, 04/12/2020 19:16 WIB

mobilinanews ( Bahrain) - Menjadi pengganti Lewis Hamilton, kendala kecil tapi bisa bikin kesal sudah dialami George Russell. Tak lain karena ia lebih tinggi dari sang juara dunia.

Perbedaan postur itu membuatnya tak nyaman di kokpit W11 yang sudah diseting buat Hamilton. Teknisi Mercedes harus mengubah beberapa hal untuk penyesuaian.

Tapi, ada satu hal yang hanya bisa disesuaikan cara Russell sendiri. Yakni sepatu balap yang digunakan. Selama ini Russell pakai sepatu ukuran 11 sementara Hamilton gunakan ukuran 9. Sebagai jalan tengah maka Russell pun memaksakan diri pakai sepatu ukuran 10.

"Turun satu nomor dari biasanya. Tentu tak senyaman biasanya. Mungkin akan sakit tapi saya yakin bisa menikmatinya dalam race 87 laps nanti," kata pembalap junior Mercedes yang dititipkan di tim Williams ini, dan mengaku diberitahu jadi pengganti Hamilton pada pukul 02.00 dinihari.

Soal peluang sebagai pengganti Hamilton, ia tak mau janji apa-apa selain coba berikan yang terbaik. Begitu pula saat dipancing media soal kemungkinannya mengalahkan Valtteri Bottas dengan spek mobil yang sama.

"Tidak fair membandingkan saya dengan Valtteri," katanya.

Sebaliknya dengan Bottas yang menilai Russell adalah pembalap cepat dan sudah cukup memahami karakter mobil Mercedes. Sebagai driver regular F1 ia juga paham dengan karakter ban 2020.

"Kalau ia sampai mengalahkan saya maka itu jelas bukan hal baik untukku. Saya harus mencegah hal itu," tandas Bottas.

Sebenarnya kata pembalap asal Finlandia itu, ia tak berpikir sejauh itu karena hal yang normal jika pembalap satu tim ingin saling mengalahkan.

"Itu normal, siapa pun teammate Anda, Hamilton sekalipun atau siapa pun."

Ia berpikir positif saja soal penunjukan Russell. Ini kesempatam bagus buat dirinya,  belajar lebih banyak lagi dan menunggu apa yang mereka bisa lakukan bersama buat tim.

"Ia tahu banyak soal mobil ini. Tapi, tapi yang dipakai saat ini sudah jauh berbeda dengan mobil yang digunakan saat testing," imbuh Bottas seolah mengingatkan kalau Russell butuh beradaptasi ulang dengan W11. (rnp)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas