F1 2020 Sakhir: Gebrakan Awal Russell, Bottas dan Verstappen Keok

Jum'at, 04/12/2020 22:23 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Mercedes W11 besutan Lewis Hamilton memang paten. Buktinya, George Russell sebagai pembalap pengganti di GP Sakhir langsung bikin kejutan besar.

Pembalap junior Mercedes benar-benar menggebrak. Menjadi perhatian besar karena terpilih gantikan Hamilton yang kena Covid-19, Russell seolah beri jawaban kalau pembalap mana pun yang bawa mobil Hamilton bisa tercepat.

Di awal FP1 GP Sakhir, Jumat (4-12-2020), Bottas memang paling kencang. Tapi, tak lama posisi fastest dicetak Russell dengan gap hanya 0,1 detik atas Bottas.

Cukup lama pembalap Inggris berumur 22 tahun itu menjadi pace setter sebelum dilampaui Max Verstappen (Red Bull). Itu pun tak lama karena Russell balik ke puncak dengam catatan baru 55,546 detik. Catatan itu tak lagi terlampaui hingga sesi FP1 berakhir.

Verstappen dan Bottas yang favorit juara dengan absennya Hamilton, dikirim Russell ke urutan 2 dan 4 tercepat. Posisi 3 diraih oleh driver Red Bull satunya, Alex Albon.

Satu-satunya keluhan Russell adalah ruang kokpit yang belum 100% sesuai dengan postur tubuhnya yang lebih tinggi dari Hamilton. Satu hal lagi, itu juga sebabnya ia harus pakai ukuran sepatu yang berbeda kali ini.

"Ini harus dibenahi. Pundak saya jadi pegal banget," keluhnya lewat radio.

Sementara Bottas mengaku bingung apa yang terjadi dengan roda depannya, terutama roda kiri.

"Seperti terkunci saat masuk tikungan 1," katanya, juga lewat radio, saat coba push sekencangnya pada saat time attack terakhirnya.

Beberapa saat lagi akan berlangsung FP2. Akankah Russell masih mampu terbang di atas W11? (rnp)

 

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo