Ini Alasan Pertamina Mandalika Racing Team Baru Umumkan Kolaborasi Dengan SAG Sekarang!

Sabtu, 05/12/2020 21:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Stop and Go (SAG) tim balap asal Spanyol, resmi mengumumkan kerjasamanya dengan Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), Jumat (4/12/2020) kemarin.

"Kami sangat senang dengan proyek kolaborasi baru ini dengan Pertamina dan Mandalika Racing Team untuk berkompetisi musim depan," kata kepala tim SAG, Edu Perales.

Sehingga nama tim yang akan berlaga di kejuaraan dunia Moto2 ini pun berubah menjadi Pertamina Mandalika SAG Team.

“Sebenarnya kesepakatan sudah terjalin sebelum dua seri terakhir di musim 2020. Namun, untuk menghormati sponsor SAG sebelumnya, baru saat ini kami bisa mengumumkannya,” ungkap M. Rapsel Ali, Ketua Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

Sebelumnya, MRTI telah lebih dulu mengumumkan kolaborasi ini pada 28 November 2020 lalu. Namun hal itu menjadi polemik mengingat SAG masih bermitra dengan sponsor utama mereka, Onexox TKKR dari Malaysia.

Namun pertanyaan masyarakat akhirnya terjawab dengan statement resmi dari SAG team.

Rapsel mengatakan, peluncuran tim akan dijadwalkan ulang menjadi Januari 2021 mendatang.

Rider senior Indonesia, Dimas Ekky Pratama akan berduet dengan Thomas 'Tom' Luthi (Swiss) yang baru saja direkrut SAG.

"Saya sangat senang karena hari ini adalah hari di mana Indonesia membuat sejarah. Mandalika Racing Team menjadi tim Indonesia pertama di Kejuaraan Dunia Moto2," tambah Rapsel Ali. (hilary)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo