Wuih, Aldi dan Cristya Bakal Gelar Wedding Bergaya Offroad di Payakumbuh!

Minggu, 06/12/2020 15:59 WIB

mobilinanews (Padang) - Pernikahan adalah momen sakral bagi pasangan yang ingin menempuh hidup baru.

Pengikatan janji nikah yang dirayakan dan dilaksanakan dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum dan norma sosial.

Tak salah, jika upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Makanya, konsep resepsi sering dikemas sesuai dengan keinginan pasangan penganten dan keluarganya.

Apa jadinya jika keluarga pasangan penganten memiliki hobi yang sama, offroad?

Nah, inilah uniknya. Konsep resepsi pernikahan digagas bergaya offroad, maka jadilah Offroader Wedding. Seperti yang disiapkan Aldi dan Cristya di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Semua berawal ketika Aldi Saputra (31) bertemu dengan dokter Cristya Kartika Pratama (27) di Jakarta. Keduanya berasal dari Ranah Minang.

Aldi punya hobi offroad dan menetap di Kabupaten Dharmasraya. Sedangkan Ichi, sapaan Cristya Kartika Pratama putri dari orangtua H Apri Hasan Datuak Rajo Lelo Nan Karuik dan Hj Ratna Juita yang domisili di Payakumbuh.

Nama Bundo Ratna Juita tak asing lagi karena sering tampil di ajang offroad.

"Bundo Kanduang nggak mau kalah dengan kaum lelaki yang mendominasi offroad," tekad Ratna Juita saat ditemui di trek offroad dua bulan lalu.

Gayung pun bersambut. Kakak lelaki Ichi penyuka trail. Namanya Cipta Indra Pratama yang biasa disapa Icip. Punya tim motocross Speed Junkies Racing Team. Belakangan, Icup pun mulai kena virus offroad. Klop kan!

Maka digagaslah sebuah resepsi pernikahan bergaya offroad di gedung pertemuan. Tepatnya Lubuak Simato Convention Center di Jalan Soekarno-Hatta, Payakumbuh, Sumatera Barat pada Senin, 14 Desember 2020.

Akad nikah lebih duluan dua hari bertempat di Masjid Istiqomah, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten 50 Kota.

"Saya baru bangun mobil tubular bermesin 3sgte turbo intercooler. Digarap sama Mbot di Jambi. Baru siap dan dipakai foto pre-wedding. Sementara Buk Ratna juga bangun mobil tubular baru di bengkel yang sama. Motif design disamakan dan keduanya dipajang di gedung saat resepsi," beber Aldi. Wuih!

Tak hanya itu. Icip juga memajang trail bersama tim balapnya. Lengkaplah unit mobil dan motor offroad di lokasi pesta. Ditambah dengan kehadiran komunitas offroad di parkiran, nuansa offroad pun semakin kental.

Pasti keren nih! (bangve)


 


 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060