AP Racing Rilis Pedal Box Baru Yang Diklaim Miliki Seabreg Keunggulan

Senin, 07/12/2020 21:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Produsen komponen balap AP Racing, baru-baru ini meluncurkan pedal box. Biasanya, AP Racing ini dikenal sebagai produsen untuk sistem pengereman dan kopling untuk mobil balap.

Namun kini mereka memberikan sebuah produk baru dengan merilis pedal box dengan kode CP559.

Dalam peluncurannya tersebut, AP Racing juga telah membekali pedal box ini dengan fitur yang lebih baik.

AP Racing menyebutkan pedal box ini sudah mengadopsi sistem penarikan yang unik, di mana memungkinkan beban yang tercipta menjadi lebih ringan karena dibekali dengan silinder yang diposisikan sejajar.

Tak berhenti sampai di situ, setiap silinder yang sudah dipasangkan di bawah kaki pengemudi, juga dibuat sedemikian rupa memanfaatkan ruang dan aksesbilitas yang lebih optimal.

Mengenai bahannya sendiri, AP Racing pedal box dibuat dari bahan billet alumunium padat, dan pedal juga dibuat dari alumunium.

Dengan bahan tersebut, maka bobot pun lebih ringan. Pedal box ini memiliki bobot 3,9 kilogram.

Pedal box sudah dilengkapi dudukan ganda untuk potensioner throttle, dengan dudukan inboard dan sensor yang tersedia secata terpisah. Komponen ini, tersedia beberapa tipe, seperti pedal gas, pedal rem dan pedal kopling.

Ketersediaannya bisa dikombinasikan sesuai keinginan dari konsumen sendiri. (hf)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali