Head Unit Asuka Car TV Kini Didukung Fitur Voice Command

Selasa, 08/12/2020 18:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Produsen aftermarket Asuka TV melalui second brandnya, Mirai Car Entertainment, meluncurkan produk terbaru  head unit dengan style yang lebih modern.

Tidak tanggung-tanggung, Asuka TV langsung menyodorkan 2 produk sekaligus yang siap untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi pemilik Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Selain didukung dengan style yang modern, kedua produk ini juga sudah dibekali berbagai fitur unggulan yang lebih modern. Adapun 2 head unit tersebut adalah M-T680 dan M-652A.

Albert Lim, Marketing Manager Asuka Car TV, mengatakan kedua produk tersebut juga didasari dengan kemajuan teknologi sehingga Asuka terus berinovasi memberikan produk yang semakin digemari konsumennya.

"Karena kemajuan teknologi yang pesat dan demand yang tinggi akan teknologi car entertainment, kami menghadirkan produk head unit dengan ukuran layar besar ala-ala mobil listrik yagn sedang booming di luaran sana. Tidak hanya membuat desain yang mirip, tetapi dengan segudang fitur dan interface yang pastinya bikin lebih nyaman dalam berkendara," ujar Albert Lim.

Mengenai spesifikasinya, Mirai Car Entertainment sudah didukung layar seluas 12,1 inch dan beresolusi 1024 x 758 inch sehingga memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Adapun operating system yang dibenamkan untuk head unit tersebut mengadopsi Android Pie 9.0 sehingga memungkinkan semua aplikasi bisa dijalankan dengan sangat baik.

Head Unit Asuka Car TV Kini Didukung Fitur Voice Command

"Headunit M-T680 dan M-625A ini mempunyai fitur istimewa yaitu Voice Command yang sudah mempunyai kemampuan Indonesia Voice Recognition yang artinya dapat mengerti voice command dalam bahasa Indonesia dan super canggih."

"Pengendara dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan aplikasi seperti membuka navigasi (google maps), memutar music di youtube, dan sebagainya. Nah dengan adanya fitur perintah suara ini semakin memudahkan pengguna mengemudi dan lebih praktis," tambah Albert.

Bukan hanya melalui fitur voice command, head unit Asuka Car TV juga sudah membekali dengan fitur split screen di mana pengguna bisa menjalankan fitur multitasking, bisa menjalankan 2 aplikasi sekaligus.

"Kedua Headunit tesla ini mempunyai fitur Split Screen saat menjalankan aplikasi navigasi, tetapi kita juga ingin mendengar music melalui Youtube, keduanya bisa ditampilkan dilayar terbagi menjadi dua atas dan bawah."

"Fitur satu lagi yang mulai digemari masyarakat Apple Car Play dan Android Auto. Kedua Head Unit tesla ini bisa Wireless Apple Car Play dan Android Auto yang artinya tanpa kabel dan bisa juga diintregasikan dengan TV Digital dari Asuka," tambah Albert. (hf)

SPESIFIKASI HEAD UNIT TESLA MIRAI

12.1INCH DIGITAL TOUCH SCREEN (1024X768)
ANDROID OS PIE 9.0 SYSTEM
CPU: ROCKCHIP PX6 6 CORE
Memory RAM DDR 4GB/64GB MEMORY INTERNAL
USB LINK, WIFI CONNECTION, BLUETOOTH 5.0
FM / AM RADIO
PLAYABLE MUSIC FORMAT : WMA, WAV, MP3, FLAC
PLAYABLE VIDEO FORMAT : MKV, AVI, MP4 (1080P)
SUPPORT 1080P
SUPPORT MIRROR LINK SMARTPHONE CONNECTIVITY
SUPPORT WIRELESS APPLE CAR PLAY AND ANDROID AUTO
SUPPORT ONLINE NAVIGATION
SUPPORT VOICE CONTROL INDONESIA VOICE RECOGNITION
BLUETOOTH BT 5.0 PLAY MUSIC ON BLUETOOTH
CONNECTABLE TO ASUKA DIGITAL TUNER TV ARA-C3T2 (OPSIONAL)
AVAILABLE 4G WIRELESS INTERNET DONGLE (OPSIONAL)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan