Wow, Balapan Cewek Ini Akan Ramaikan 8 Seri F1 Tahun Depan!

Rabu, 09/12/2020 04:26 WIB

mobilinanews (AS) - Tahun depan keberadaan wanita di gelanggang F1 bukan lagi semata penonton, umbrella girls atau para petugas PR dan marketing. Mereka akan jadi bagian dari balapan itu dengan punya serial kompetisi tersendiri, khusus perempuan.

FIA dan Liberty Media selaku pengelola event F1 telah mengumumkan 8 seri balap W (Women) Series buat musim 2021. Balap Formula cewek ini harusnya digelar pada 2020 tapi batal karena serangan Covid-19.

Ada 8 seri tahun depan. Menjadi supporting race seperti halnya F3 dan F2 di 8 event F1. Salah satu seri yang menarik adalah GP Inggris di Sirkuit Silverstone, salah satu trek fenomenal buat semua serial balapan.

CEO W Series Chaterine Bond Muir menyebut Silverstone salah satu yang bakal menarik.

"Ini akan jadi balap tambahan yang fantastis. Saya perkirakan akan banyak yang datang ke Silverstone hanya untuk menonton W Series. Ini akan jadi balapan ikonik untuk merayakan keberadaan wanita di ajang motorsport," katanya.

Ia menambahkan serial balap yang sudah ada sejak 2019 ini sudah punya penggemar setia. Dengan adanya 8 seri yang dilangsungkan bareng F1 maka pihaknya akan lebih mudah mengembangkannya ke seluruh dunia.

Ross Brawn, Direktur Pelaksana F1 yang juga petinggi Liberty Media menyambut baik jadwal regular W Series di event F1. Kehadiran mereka akan beri warna tersendiri.

"Sangat penting memberi kesempatan setiap orang mencapai level tertinggi dalam olahraga ini. Kami berkomitmen untuk membangun keragaman yang lebih besar di seluruh aspek Formula 1," katanya.

Jadwal sementara W Series 2021 adalah: GP Prancis (26 Juni), Austria (3 Juli), Inggris (17 Juli), Hongaria (31 Juli), Belgia (28 Agustus), Belanda (4 September), AS (23 Oktober) dan Meksiko (30 Oktober). (rnp)

 

 

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya