Hyundai Rilis Line Up ke WRC 2021, Neuville dan Tanak Jadi Tombak Kembar

Kamis, 10/12/2020 03:01 WIB

mobilinanews (Inggris) - Empat pereli level dunia menjadi joki tim Hyundai Motorsport pada serial FIA World Rally Championship (WRC) 2021. Targetnya adalah hattrick sebagai juara dunia manufaktur setelah 2 trofi beruntun pada 2019 dan 2020.

Empat pereli dari 4 negara memperkuat Hyundai ke musim 2021. Mereka adalah Thierry Neuville (Belgia), Ott Tanak (Estonia), Dani Sordo (Spanyol) dan Craig Breen (Irlandia).

Seperti tahun ini, Neuville dan Tanak dipasang sebagai tombak kembar di baris depan dengan target meraih gelar juara dunia pereli 2021.

Tahun ini keduanya gagal mengangkat trofi meski masih punya peluang hingga seri terakhir musim 2020 di Monza Rally. 

Bagi Neuville ini adalah tahun ke-8-nya bersama pabrikan Korea ini, dengan hasil 13 kemenangan dalam 7 tahun terakhir. Sedangkan Tanak, ini tahun keduanya setelah pindah dari Toyota pada akhir musim 2019 setelah meraih gelar dunia. 

Sordo yang juga memasuki musim ke 8 bersama tim ini akanmengemudikan Hyundai i20 Coupe WRC secara bergantian dengan Breen di beberapa seri terpisah. Sordo akan menemani Neuville dan Tanak di Rally Monte Carlo, 21-24 Januari 2021 sementara tugas perdana Breen berlangsung di Rally Swedia padaq Februari.

Pemimpin tim Hyundai Andrea Adamo menekankan target ambisius tim adalah meraih gelar dunia pereli maupun manufaktur.

Setelah musim 2020 yang terganggu oleh pandemi Coronavirus maka tahun depan keberhasilan tim ditentukan oleh konsistensi sepanjang musim. Konsistensi itu akan menjadi kunci keberhasilan.

"Keempat pembalap ini telah menunjukkan kecepatan dan komitmen mereka tahun ini dengan kemenangan dan podium sehingga meraih gelar juara manufaktur dua kali berturut. Kami senang memiliki mereka dalam organisasi ini," kata Adamo. (rnp)

 

 

 

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya