George Russell Merasa Aneh Balik ke Williams Racing

Sabtu, 12/12/2020 21:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah mengisi kekosongan kursi Mercedes AMG F1 lantaran Lewis Hamilton positif covid-19, kini George Russell kembali ke habitat asalnya menjadi pembalap Williams Racing. Namun, pasca kembalinya Russell ke dalam kokpit Williams, ia merasa ada yang aneh.

Saat mengetahui ia harus balik ke tim asalnya, Russell, mengakui memiliki perasaan yang campur aduk.

Padahal, ia ingin menyelesaikan akhir pekan ini bersama Mercedes dan tetap berada di kursi milik Lewis Hamilton.

"Sejujurnya, itu perasaan yang aneh. Sebelum ke Bahrain, saya benar-benar ingin memiliki dua minggu di dalam mobil, murni karena saya mengharapkan mempelajari semua yang saya butuhkan di Bahrain dan saya bisa datang ke sini tanpa alasan seperti itu," ujar Russell dilansir motorsport.

Namun, ia sadar bahwa memang saat ini Mercedes bukan tempat utama baginya. Ia mengatakan selama dua tahun ini orang-orang di Williams sudah memberikan kerja keras untuk performanya.

"Tapi bagaimana pun, orang-orang di Williams ini, memberi saya kesempatan itu, telah bekerja sangat keras untuk saya selama dua tahun terakhir. Itu tugas saya mengirimkan musim dengan puncak pencapaian, dan itulah yang seharusnya saya lakukan di sini," tambah Russell.

Berdasarkan hasil latihan resmi kedua yang digelar, George Russell tidak bisa berbuat banyak dengan mobil FW43.

Ia berada di posisi 18 dengan perolehan waktu 1 menit 38,817 detik atau tertinggal sekitar 2,5 detik dari Valtteri Bottas yang berada di posisi paling atas. (hf)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar