Teknisi Isuzu Indonesia Raih Prestasi Membanggakan di Kompetisi Mekanik International

Senin, 14/12/2020 16:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) kembali mengirimkan teknisi terbaiknya dalam ajang I-1GP. Ini merupakan kompetisi terbaik bagi teknisi Isuzu yang ada di seluruh dunia.

Kali ini, Indonesia mengirimkan dua teknisi terbaiknya dan berhasil membawa pulang prestasi baru.

Dalam kompetisi yang digelar secara virtual yang diikuti 44 negara di dunia, Indonesia diwakilkan  Engus Setiadi (teknisi) dari Astra Isuzu Cirebon, Jawa Barat dan Rakhmad Bastian (teknisi) dari diler Dwijaya Isuzu Mojokerto, Jawa Timur.

Dalam event ini, kompetisi dibagi menjadi dua kelas yakni technical knowledge E-Competition dan virtual diagnosis E-Competition.

Untuk kompetisi yang pertama, mekanik harus memiliki kemampuan dan pengetahuan teknik tentang dunia otomotif pada umumnya.

Sedangkan pada kompetisi kedua, mereka harus bisa memiliki kemampuan diagnosa dan problem solving atas trouble yang terjadi pada kendaraan.

Untuk Kategori kompetisi dibagi menjadi team competition dan individual competition, dimana yang dikompetisikan sama yaitu tehnical knowledge dan virtual diagnosis.

Namun perbedaannya adalah untuk team adalah hasil akumulasi dari kedua teknisi, sedangkan individual adalan pencapaian nilai tertinggi dari masing–masing teknisi.

Benny Dwyanto, General Manager Service Divison Isuzu Astra Motor Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;">PT Isuzu Astra Motor Indonesia, dalam keterangan resminya mengatakan, "Persiapan kompetisi I-1GP tahun ini lebih menantang daripada tahun–tahun sebelumnya, karena kita harus beradaptasi dengan cara yang baru."

"Peserta ditantang untuk terbiasa dengan cara baru via digital, sehingga kemampuan diagnosa dan skill saja tidak mencukupi."

Berdasarkan hasil dari individual competition, teknisi Isuzu Astra Rakhmad Budiman, berhasil masuk dalam sepuluh besar mekanik terbaik dunia.

Sedangkan untuk team competition, Indonesia berhasil masuk dalam posisi lima sebagai negara terbaik dalam kompetisi ini.

"Kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia merupakan bukti kami terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik di after sales service kami, didukung oleh mekanik – mekanik yang handal, kualitas yang diakui international dan fokus kepada kebutuhan customer dalam perjalanan bisnis customer," ujar Ernando Demily President Director Isuzu Astra Motor Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;">PT Isuzu Astra Motor Indonesia. (hf)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan