Toyota Rilis GR Yaris Dalam Balutan Livery Khusus Karya Siswa SMA di Wales

Kamis, 17/12/2020 00:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai penghormatan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, Toyota UK merilis GR Yaris dengan livery khusus.

Desain yang ditampilkan dari bagian eksterior GR Yaris ini, didesain oleh siswa sekolah menengah Alice Goodlife yang berusia 16 tahun.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah bagian depan GR Yaris ini yang mengenakan masker bedah dengan tali yang diaplikasikan di sekeliling kaca spion.

Penggunaan masker ini juga sekaligus representasi  di tengah masa pandemi, setiap orang harus mengenakan masker untuk menjaga kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona.

Selain itu, pada atap dan bagian belakang mobil, skema warna yang digunakan mengusung tema pelangi.

Hal tersebut juga dikombinasikan dengan desain samping yang menampilkan profil perawat, guru, pekerja konstruksi, penjaga toko, dan polisi.

Goodlife sendiri merupakan seorang siswa sekolah menengah atas, Ysgol Uwchradd di Plasmawr, Wales.

Ia mengatakan desainnya tersebut dikarenakan kekecewaannya terhadap Rally Wales tahun ini yang dibatalkan akibat adanya wabah pandemi covid-19.

Tampilan tersebut juga dikreasikan dengan menggunakan pelek khas rally guna memberikan korelasi antara desain yang ditampilkan Goodlife dan DNA GR Yaris.

Namun kekecewaan Goodlife tersebut sedikit terobati karena pereli asal Wales, Elfyn Evans sukses menutup musim WRC 2020 dengan menempati posisi kedua di bawah Sebastien Ogier rekan satu timnya yang membawa pulang gelar Juara Dunia WRC. (hf)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo