Ketua IMI Sumbar, Defri Nasli : Kita Kuat Karena Kita Bersatu!

Jum'at, 18/12/2020 09:50 WIB

mobilinanews (Padang) - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) seluruh provinsi di Nusantara tengah bersiap mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) IMI di Makassar, Sulawesi Selatan yang digelar Minggu (20/12/2020).

Menjelang Munas, para Ketua Pengurus Provinsi bersatu membulatkan tekad demi kemajuan IMI masa mendatang.

Seperti Defri Nasli, Ketua IMI Provinsi Sumatera Barat. "Saya dari awal mengikuti proses pencalonan beberapa Bakal Calon Ketua Umum IMI Pusat. Dimulai dari konsolidasi Ketum Sadikin Aksa di Bali yang menyatakan diri untuk maju kembali," buka Defri Nasli, Ketua IMI Sumbar periode 2017-2021.

Dari sinilah awal mula perlombaan dimulai. "Setelah pulang dari Bali, muncul Letjen TNI AM Putranto, lalu melakukan silaturahmi di Bogor. Dilanjutkan adanya kontestan berikutnya M Rafsel Ali yang digadang-gadang akan menjadi Balon Ketum alternatif. Sungguh sangat menarik kalau kita ikuti proses pencarian figur calon Ketum IMI Pusat," sebut Defri yang seorang Notaris ini.

"Dan akhirnya, saat Tim Penjaringan melakukan rapat tentang proses seleksi calon, pada saat itu muncul nama Bambang Soesatyo, Ketua MPR-RI. Setelah nama Bamsoet mengapung, baru saya lihat seluruh kandidat SA, AMP dan RA," beber Defri Nasli.

"Kita tidak mau bicara dukungan sebelumnya kepada siapa yang lebih banyak? Tapi akhirnya semua sepakat, kami dari IMI Provinsi mendukung Bamsoet sehingga menjadi Calon Tunggal pada Munas yang akan diikuti secara langsung oleh 34 Ketua IMI Provinsi se-Indonesia," tegas mantan pembalap road race sekaligus Owner Denas Racing Management ini.

Lalu apa harapannya untuk Ketum IMI Pusat Periode 2020-2024 nanti?

"Kita bisa melihat, ini menjadi awal kebangkitan dan pemersatu kalangan otomotif di Tanah Air. Mempunyai tekad untuk memajukan otomotif, baik skala nasional maupun tingkat internasional. Diharapkan industri pengikutnya semakin menggeliat," harap Defri Nasli.

Oleh sebab itu, Defri Nasli mengajak, marilah kita bersama-sama insan otomotif dari Sabang sampai Merauke bersama membangun dunia otomotif agar semakin solid.

"Begitu juga industri otomotif berkembang maju dengan pesat. Sekarang tidak ada lagi kubu-kubuan. Kita kuat karena kita bersatu," pungkas Defri Nasli.

Bravo IMI. (BangVe)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman