F1 : Hamilton - Bottas Jadikan Perez Sebagai Tantangan Baru

Sabtu, 19/12/2020 20:46 WIB

mobilinanews (Inggris) - Melawan tim Mercedes, itulah alasan Red Bull mendapuk Sergio Perez. Dan, para joki Mercedes sadar hal itu dan siap menanti musim depan.

Lewis Hamilton memprediksi duet Max Verstappen - Sergio Perez musim 2021 membuat ia dan Mercedes menghadapi kompetisi yang lebih sulit. Strategi Red Bull menurutnya sangat benar. Ia bandingkan dengan dirinya saat di McLaren musim 2008, saat ia meraih gelar perdana F1-nya. 

Saat itu, katanya, ia sama sekali tak mendapat dukungan dari pembalap kedua Heikki Kovalainen karena performa keduanya jauh berbeda. Ia seolah bertarung sendiri menghadapi duet Ferrari Felipe Massa- Kimi Raikkonen.

Meski juara dunia, Hamilton hanya unggul 1 poin atas Massa, 98 dan 97. Raikkonen di peringkat 3, sementara Kovalainen hanya di urutan 7. 

"Itu membuat kami sulit menyusun strategi tim saat balapan. Itu menguntungkan Ferrari," sebut Hamilton yang menyayangkan gelar konstruktor saat itu lari ke Ferrari dengan perbandingan poin 172 lawan 151.

"Tanpa mengecilkan Alex (Albon), duet Max-Sergio akan menyulitkan kami. Selama ini saya dan Valtteri hanya dilawan oleh Max. Dengan Sergio pasti beda. Kami mendapat lawan baru. Ini tantangan yang mengasyikkan," lanjut juara dunia 7 kali itu.

Ia puji penampilan Perez sepanjang musim ini bersama Racing Point dan itu membuatnya pantas berada dalam tim Red Bull, salah satu tim papan atas F1.

Hamilton malah berharap duel ketat Mercedes vs Red Bull bisa menaikkan pamor F1 yang sudah sekian lama tak hadirkan rivalitas ketat di level atas.

"Dan, di sisi lain juga akan sangat menarik melihat bagaimana Max dan Sergio berusaha saling mengalahkan dalam tim mereka."

Sebagai tim, lanjutnya, pasangan baru Red Bull membuat Mercedes harus mawas diri dengan persiapan ekstra. Tantangan yang terbentang sudah jelas akan lebih berat.

Hal sama diapungkan Bottas. Kehadiran Bottas menjadikan Res Bull semakin kuat sekakigus menyulitkan Mercedes.

"Tapi, itu semua barulah perkiraan dan ini satu hal menarik kita tunggu musim depan. Yang jelas Sergio pantas mendapat kursi itu dan saya senang melihatnya." (rnp)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24 PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik Baru BYD e6 Gen 2