Belum Perpanjang Kontrak, Miliarder Inggris Ini Pastikan Hamilton Lanjut di Mercedes

Senin, 21/12/2020 18:27 WIB

mobilinanews (Inggris) - Sir Jim Ratcliffe, nama yang selama ini tak dikenal luas oleh komunitas F1. Namun ada alasannya jika ia mendadak bicara soal masa depan Lewis Hamilton di tim Mercedes.

Ia senegara dengan Hamilton. Namun bukan karena ia sesama Inggris menyinggung kontrak Hamilton, tapi tak lain dalam kapasitasnya sebagai salah satu pemilik saham Mercedes F1 saat ini selaku owner dan chairman Ineos Group. 

Grup bisnis Inggris  yang besar di industri kimia itu baru saja membeli sepertiga saham tim F1 Mercedes. Membuatnya sejajar dengan Daimler dan Toto Wolff yang masing-masing juga punya sepertiga saham.

"Tak ada tanda apapun kalau Lewis akan berpisah dengan Mercedes," kata Ratcliffe.

Namun ia menambahkan kalau urusan kontrak baru bukanlah wewenangnya dan hal itu sepenuhnya tanggung jawab Wolff sebagai Team Principal.

"Saya lihat Lewis masih berada di puncak permainannya meski sudah berumur 35 tahun. Sama sekali tak ada penurunan skill-nya," imbuh sang juragan yang pastinya harus diberitahu dan ikut menyetujui langkah-langkah strategis Mercedes di F1.

Kalau salah seorang konglomerat Inggris itu mendadak bicara ke media soal Hamilton, bisa jadi itulah cara dia memberi pesan kepada Wolff. Soalnya durasi kontrak Hamilton tinggal 9 hari jelang akhir tahun 2020. Di sisi lain Hamilton sendiri ingin pembicaraan kontrak baru dipercepat dan bisa diumumkan sebelum Natal yang tinggal beberapa hari.

Wolff yang menjadi penentu pun tampak santai saja.

"Cepat atau lambat itu akan dilakukan. Kami tidak menentukan tanggal, tapi paling lambat sebelum kami lakukan pengujian mobil," katanya.

Wolff menyebut Hamilton adalah pembalap terbaik saat ini. Saat sama Meecedes adalah mobil terbaik.

"Kami punya hubungan pribadi yang baik, tapi tentunya juga saling menguntungkan. Kami saling membutuhkan."

Kalimat terakhir Wolff mengindikasikan masih ada ganjalan antara pihaknya dengan Hamilton. Belum diketahui apakah itu soal salary yang kabarnya diminta naik oleh Hamilton. (rnp)

 

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia