F1 : Sembari Tunggu Kontrak Baru, Ini PR Lewis Hamilton

Selasa, 22/12/2020 12:03 WIB

mobilinanews (Inggris) - Kalau umumnya orang sibuk menurunkan berat badan, sebaliknya dengan Lewis Hamilton. Ia justru tengah bingung dan sibuk untuk naikkan berat badan.

Pembalap tim Mercedes itu mengaku kehilangan berat badan 6 kg dalam satu bulan terakhir. Dua kilogram usai balapan panjang dengan panas menyengat di kokpit mobil saat main di GP Bahrain.

"Sisanya 4 kg hilang saat terpapar Covid-19 dan jalani isolasi," kata juara dunia F1 tujuh kali itu.

Usai GP Bahrain ia memang positif Covid-19. Karena itu ia harus absen di GP Shakir di trek sama dan harus jalani isolasi 10 hari di hotel. Saat rombongan F1 bergeser ke Abu Dhabi, Hamilton masih harus tinggal di Bahrain untuk tuntaskan masa isolasi.

Untung ia masih sempat nyusul dan balapan di Abu Dhabi, 13 Desember 2020, meski akhirnya cuma finish ketiga di belakang Max Verstappen dan Valtteri Bottas. Salah satu karena staminanya yang belum oke.

"Saya banyak kehilangan kekuatan otot. Saya harus mulai latihan lagi dari titik kekuatan paling rendah. Itu tidak menyenangkan tapi saya bertekad mendapatkan kembali kekuatan saya hingga 100%," imbuh Hamilton yang baru saja terpilih sebagai Tokoh Olahraga Inggris untuk kali kedua beruntun.

Ia tak menyebut bagaimana cara menaikkan kembali berat badan yang hilang 6 kg itu. Mungkin ia pun rada bingung.

Masalahnya, driver 35 tahun itu seorang vegetarian fanatik. Ia tak konsumsi daging-dagingan. Apalagi nasi yang di negeri ini sangat ampuh menaikkan berat badan.

Hamilton sendiri tetap dalam sorotan saat ini terkait kontrak yang habis akhir tahun 2020 yang tinggal beberapa hari. Namun belum ada tanda-tanda pasti kapan kontrak baru dengan Mercedes disepakati dan diumumkan. (rnp)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik