Nicholas Todt: "Leclerc Diuntungkan di Ferrari Tanpa Vettel"

Jum'at, 25/12/2020 22:02 WIB

mobilinanews (Prancis) - Nicholas Todt, putra President FIA Jean Todt, pun antusias menyongsong musim balap F1 2021. Tak lain karena faktor Charles Leclerc.

Sebagai manajer Leclerc, Todt berharap dan yakin pembalap Monako itu akan kembali bersinar bersama Ferrari seperti musim 2019 kala melakoni debutnya di tim Italia itu. Musim 2020, katanya, adalah tahun yang sangat sulit buat Leclerc karena besutannya tak kompetitif.

"Tapi ia belajar banyak dari sini. Ia orang yang selalu percaya diri dan tak menyerah saat kesulitan," puji Todt.

Di sisi lain berbagai kekurangan pada 2020 tentu juga akan dibenahi Ferrari untuk siapkan pacuan 2021 mereka yang diberi nama SF21.

"Tanpa Sebastian (Vettel), fokus tim kini tercurah kepada Charles. Ia pun lebih leluasa memberi masukan teknis. Itu akan jadi kelebihan tersendiri. Ia tertolong oleh situasi," ujar Todt menyinggung Vettel yang putus kontrak dengan Ferrari dan tahun depan mengaspal bersama tim Aston Martin (brand baru Racing Team).

Leclerc memang tampil keren pada 2019 dengan kemampuan mengalahkan Vettel di beberapa kesempatan. Padahal itu tahun perdananya di Ferrari. Tak pelak Leclerc pun langsung menjelma jadi anak emas Ferrari. Langsung dikontrak jangka panjang dan diseting sebagai pembalap.masa depan Ferrari.

Karena itu keuntungan yang disebut Todt bisa bemar adanya bahwa Leclerc akan jadi fokus dan tumpuan tim pada 2021.

Itu beda dengan pernyataan Team Principal Ferrari Mattia Binotto yang menyebut tak ada istilah pembalap utama di Ferrari. Leclerc bersama pembalap baru Carlos Sainz (pindahan dari McLaren) akan diperlakukan setara.

Itu sah saja dikatakan Binotto karena ia bicara di antara Leclerc dan Sainz kala pembalap Spanyol itu ke markas Ferrari untuk kali pertama minggu lalu.

Tapi, sebagai orang yang berada di lingkaran dalam, prediksi Todt juga tak bisa dikesampingkan. Jika Ferrari bisa sediakan mibil kompetitif maka sepak terjang Leclerc seperti 2019 bisa tampak kembali di musim 2021. Setidaknya duel sengitnya melawan Max Verstappen (musuh sejak katagori junior) bisa kembali disaksikan. (rnp)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!