David Coulthard: "Bahaya Jika Schumacher Gagal Singkirkan Mazepin"

Sabtu, 26/12/2020 22:45 WIB

mobilinanews (Inggris) - Haas memutuskan pakai dua rookie untuk line up pembalap mereka mulai 2021. Ada Mick Schumacher dan Nikita Mazepin dengan dua background berbeda.

Keduanya alumnus F2. Scumacher sebagai juara dunia F2 2020 sedangkan Mazepin peringkat 5.

Kalau yang satu putra pembalap legendaris Michael Schumacher maka yang satunya adalah putra konglomerat Rusia yang siap bayar berapa saja agar anaknya bisa punya status driver F1.

Kalau Schumacher terkenal karena nama ayahnya dan reputasinya sebagai juara dunia F2, Mazepin justru terkenal karena ulahnya menggerayangi dada seorang model bernama Andrea D'Ival.

Kalau seorang David Coulthard berharap Schumacher bisa mengalahkan Mazepin tahun depan bukanlah karena faktor Andrea dengan buah dadanya yang bikin heboh itu.

Tak lain karena banyak program besar yang menunggu Schumacher di masa depan, terlebih dalam tim elit Ferrari karena ia adalah anggota Ferrari Driver Academy.

"Bahaya dan akan banyak problem besar jika Mick gagal menyingkirkan Mazepin," ucap Coluthard, mantan pembalap F1 yang segenerasi dan sempat jadi pesaing Schumi di era 1990-an.

Ia berharap Schumacher bisa kalahkan Mazepin di musim perdana mereka. Itu yang akan membuat langkah Schumacher mulus ke Ferrari ataupun tim lain pada tahun-tahun berikutnya.

"Saya telah mengamatinya pada kelas yang lebih kecil dari F1. Ia adalah pembalap yang fokus, bugar dan lapar. Ia memiliki kepribadiannya sendiri."

Coulthard pastikan promosi Schumacher ke F1 tak hanya karena nama belakangnya, tapi juga ditunjang oleh talenta besar yang dimilikinya dengan bukti gelar di F2.

"Anda bisa memberi mobil atau tim yang sangat bagus buat pembalap. Tetapi jika ia tak memiliki skill tersendiri maka semua itu sia-sia saja. Saat ini Haas adalah tempat yang aman baginya untuk belajar," imbuh eks driver tim McLaren itu.

Belajar, tentunya sembari mengalahkan Mezapin di internal Haas! (rnp)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali