Tanya Bengkel Auto2000 : Jangan Sembarang Asal Poles Mobil!

Minggu, 27/12/2020 12:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di zaman sekarang ini, nampaknya fungsi kendaraan, terutama mobil, sudah nggak hanya sekedar menjadi alat transportasi yang menghubungkan kita ke berbagai tempat ya, AutoFamily.

Beragam kalangan yang mayoritas anak muda, sekarang menjadikan kendaraan sebagai ajang eksistensi diri dan pride. Bahkan nggak jarang AutoFamily melihat mobil yang dimodifikasi secara ekstrem, bukan?

Karena itulah, body mobil kini menjadi bagian penting yang harus dijaga perawatannya setelah bagian mesin. Seperti kemulusan, kebersihan, dan lainnya.

Lalu, apa aja sih yang harus dimaintain?

Nah, Auto2000 punya jawabannya! Dalam segmen Tanya Bengkel episode 12 di kanal Youtube Auto2000ID, Suratman selaku Kepala Bengkel Auto2000 cabang Ciledug, Jakarta Selatan memberikan pencerahan lengkap seputar perawatan body dan cat mobil.

Menariknya, segmen ini dilengkapi sesi tanya jawab juga nih, yang mengundang perwakilan komunitas Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) untuk bertanya ke ahlinya seputar kendala cat pudar dan body gores.

“Biasanya cat mobil pudar karena terkena sinar matahari, faktor cuaca, habis terkena hujan dibiarkan lama begitu saja, atau kesalahan pemilihan jenis cat duco,” jelas Suratman.

Ia menambahkan, penanganan paling tepat untuk keduanya bisa dilakukan pemolesan.

Nggak usah khawatir bodi jadi tipis yaa, AutoFamily. Karena cat yang digunakan mobil Toyota sudah 2 lapis.

“Kalau di Auto2000, perbaikan mobil penyok nggak boleh langsung didempul, harus ditarik dulu sampai benar-benar rata, lalu dianti-karat. Baru setelahnya dilakukan pendempulan, jadi nggak menyebabkan absorb pada bodi mobil,” paparnya.

Kalau AutoFamily penasaran sama pembahasannya lebih lanjut, langsung pencet channel Youtube Auto2000ID, dijamin mendapatkan info lengkap dan memuaskan!

Ohiya, jangan lupa like, komen, dan subscribe juga yaa! (hilary)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!