Kupas Tuntas Toyota FT86 di Tanya Auto, Mobil Sport Indonesia di Bawah Rp 1 Miliar!

Minggu, 27/12/2020 15:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil sport atau mobil coupe adalah salah satu jenis mobil yang cukup didambakan para penggemar mobil premium, ya. Terlebih lagi seiring dengan perkembangan zaman, makin banyak anak muda yang tertarik dan ingin memilikinya. 

Tapi, urusan pilih memilih tak pernah menjadi hal yang mudah. Nah untuk memulainya, salah satu mobil sport yang layak AutoFamily cek adalah Toyota FT86!

Salah satu faktor utama mengapa AutoFamily perlu mempertimbangkan Toyota FT86 alias Toyota 86 2020, harganya yang relatif cukup terjangkau. Mobil sport keluaran Toyota ini dibanderol Rp 775 juta hingga Rp 816 juta.

Dengan harga yang enggak begitu mahal di kelasnya, mobil ini andal dan tampil prima maksimal. Dapur pacu mobil ini didukung dengan mesin boxer 2000cc 4 cylinder DOHC, tenaga 147Kw/7.000 rpm, dan torsi 205Nm/6.600 rpm.

Dalam pembuatan mesin ini, Toyota bekerja sama dengan Subaru yang terkenal dengan produksi mesin boxer.

Selain itu, kemampuan tenaga dan torsi yang dimiliki Toyota FT86 merupakan teknologi yang cukup jarang ditemukan pada mobil dengan kapasitas mesin 2000cc. Kebayang kan, betapa keren performa mesinnya?

Tingkat kestabilannya pun sangat baik. Sebabnya, Toyota FT86 ini didesain dengan dimensi tinggi 1.320 mm, panjang 4.240 mm, dan lebar 1.775 mm, sehingga hambatan anginnya pun sangat kecil.

Fitur lainnya, mobil sport ini dilengkapi dengan headlamp full LED yang disematkan logo Toyota dan body kit khas Toyota TRD Sportivo yang agresif. Pokoknya, karakter mobil sport di Toyota FT86 ini kuat dan agresif banget!

Mau tahu lebih banyak soal Toyota FT86? Simak saja ulasannya yang super lengkap di segmen Tanya Auto di channel Youtube Auto2000 ID!

Di segmen ini, para ahli di bidangnya memaparkan dengan lengkap segala hal yang AutoFamily perlu tahu soal mobil. Bahkan Tanya Auto beberapa kali menggaet sosok expert atau komunitas agar review semakin mendalam, seperti Toyota Yaris Club Indonesia dan youtuber otomotif Fitra Eri.

AutoFamilly juga bisa simak perbandingan dua mobil sekaligus di Tanya Auto, lho. Jadi anti bingung kala memilih mobil, deh.

Pokoknya, AutoFamily harus cek Tanya Auto di channel Youtube Auto2000 ID biar makin ahli seputar mobil. Tunggu apa lagi? Segera tonton, subscribe, dan like, ya! (gabriela)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060