Jelang Pengumuman Kabinet Bamsoet (4) : Irawan Sucahyono Ideal Sebagai Waketum Olahraga Mobil

Senin, 28/12/2020 17:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Irawan Sucahyono diusulkan menjadi Wakil Ketua Umum IMI Pusat periode 2020-2024 di bawah kepemimpinan Bambang Soesatyo.

"Waketum mobil Irawan Sucahyono dong, hubungannya dengan FIA  bagus, representasi dari Sirkuit Sentul, terlibat dalam Pertamina Mandalika Racing Team serta Formula E Jakarta," ujar Frans Tanujaya kepada mobilinanews.

Tak hanya, bukti kepiwaian Irawan Sucahyono di bidang otomotif dan motorsport, pernah menduduki posisi penting di PP IMI (sekarang IMI Pusat).

"Beliau pernah menjadi Sekjen, dan Kabid Olahraga yang saat itu belum dipecah sendiri-sendiri olahraga mobil dan sepeda motor," terang Frans Tanujaya yang mantan crosser nasional.

"Kayaknya, belum ada lagi yang punya prestasi seperti beliau," tegas Frans.

Lehih lanjut Frans yang kini dipercaya sebagai komisi motocross dan supermoto FIA Asia ini menambahkan, idealnya Waketum Mobil dan Motor adalah mantan atlet.

"Sehingga punya visi atau goal yang ingin diwujudkan pada saat menjadi atlet, punya hubungan yang baik dengan international dan nasional, serta tidak ada konflik kepentingan seperti menjadi promotor, pegang tim balap bahkan terlibat di pelaksanaan lomba nasional," pungkas Frans. (wan)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas