Honda di F1 2021: "Target Kami Memenangkan Kejuaraan Dunia"

Selasa, 29/12/2020 22:25 WIB

mobilinanews (Inggris) - Kompetisi 2021 jadi musim terakhir Honda di ajang F1. Sebelum tinggalkan gelanggang, pabrikan Jepang ini akan pol-polan bersama Red Bull Racing untuk mengalahkan tim Mercedes.

Niat dan ambisi itu diapungkan Direktur Honda F1 Masashi Yamamoto usai mengevaluasi performa musim 2020. Ia menyebut bahwa tempat kedua di kejuaraan konstruktor bukanlah tujuannya.

Honda, katanya, kecewa dengan posisi  itu meski  sesungguhnya hasil terbaik sejak 2004.

 "Saat memulai musim 2020, tujuan kami adalah memenangkan kejuaraan. Kami percaya diri sebelum balapan pembuka di Austria, tetapi kami tidak dapat benar-benar menantang Mercedes," kata Yamamoto.

Karena itu 2021 adalah kesempatan terbaik dan terakhir untuk mengalahkan Meecedes yang dominan sejak era hybrid pada musim 2014.

Yamamoto memastikan Honda akan dukung Red Bull habis-habisan dengan pasokan mesin terbaik dengan prinsip now or never.

Meski tak ia jelaskan rinci, Red Bull sendiri sudah paparkan kalau mesin RB16B tahun depan bakal tampil lebih sangar. Sementara aspek lain di luar mesin menggunakan 60% dari spek RB16 dan yang 40% komponen baru. Itu sebabnya nama mobil jadi RB16B.

Bukan hanya Honda, Max Verstappen dan manajemen Red Bull Racing pun sama ambisiusnya untuk raih gelar pada 2021.

Ambisi ini yang mendorong tim menyewa jasa Sergio Perez jadi pendamping Verstappen. Sekalian curi-curi rahasia mesin Mercedes yang dibesut Perez saat bersama tim Racing Point.

Tes pra musim mendatang di Barcelona akan jadi kesempatan perdana melihat seberapa sangar kekuatan mesin Honda nantinya, terutama di trek lurus Sirkuit Catalunya yang amat panjang itu. (rnp)

 

 

TERKINI
Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua Kalangan, Cicilan Ringan, Konsumen Bisa Memiliki Tanpa Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Futuristik Dilengkapi Fitur Lengkap dan Canggih