F1: Wow, Mekanik Michael Schumacher Dikirim Buat Bantu Mick Schumacher!

Rabu, 30/12/2020 18:58 WIB

mobilinanews (Italia) - Ferrari benar-benar mempersiapkan Mick Schumacher  menjadi andalan masa depan. Putra legenda F1 Michael Schumacher itu mendapat fasiltas super di tim Haas 2021.

Baru-baru ini desainer Simone Resta berikut beberapa stafnya diperbantukan Ferrari ke tim Haas semata untuk membantu membangun mobil Mick yang baru saja jadi juara dunia F2 2020. Resta adalah pakar di bidang sasis dan ia akan mendapat kantor khusus di Maranello, Italia, meski operasi sehari-harnya untuk kepentingan Haas dan Mick.

Belum cukup, hari ini datang berita susulan dari Maranello. Jock Clear, ahli strategi milik Ferrari pun kini diperbantukan dalam tim Haaas. Juga untuk mempercepat perkembangan Mick pada debutnya di F1. Ia jadi race engineer Mick mulai saat ini. Bertugas mengarahkan pembalap 21 tahun itu untuk memilih racing line, titik pengereman, cornering, dan memaksimalkan strategi ban maupun strategi balapan. Pokoknya ia harus bisa memastikan Mick berkembang sesuai harapan pada tahun perdananya di F1.

Uniknya, Clear adalah race engineer yang juga sahabat Michael Schumacher saat bergabung di Mercedes (2011-2012). Mekanik senior Inggris itu juga jadi race engineer Lewis Hamilton di Mercedes (2013-2014). Setelah itu ia hijrah ke Ferrari dan selama ini menjadi race engineer Charles Leclerc.

"Jock orang hebat dan profesional. Ia sudah lama di Ferrari. Ia seorang insinyur yang mendukung pembalap bisa tampil dalam peeforma terbaik," komentar Team Principal Ferrari Mattia Binotto yang menargetkan Mick bisa masuk Ferrari pada 2023. (rnp)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas