Honda Ciptakan Masker Mobil Penangkal Virus, Termasuk Virus Corona!

Kamis, 31/12/2020 21:55 WIB

mobilinanews (Jepang) - Sebagai produsen otomotif yang terus berinovasi, Honda baru-baru ini meluncurkan masker untuk mobil agar kabin kendaraan lebih terjaga kebersihannya. Hal ini dilandasi keadaan saat ini yang terus ditekan adanya virus corona.

Filter udara yang baru dikembangkan ini, dikatakan serupa dengan masker wajah namun bedanya ini digunakan untuk mobil.

Meski dikatakan ini bisa menangkal virus, namun belum bisa dipastikan masker mobil/" style="text-decoration:none;color:red;">masker mobil ini bisa menangkal virus corona seperti yang saat ini sedang terjadi.

Dengan penggunaan filter udara ini Honda mengklaim bisa menyaring 99, persen virus di udara dalam waktu 15 menit.

Dalam pengujian yang dilakukan, Honda melakukan pengukuran molekul E.coli fag, filter udara yang dipasang di Kurumask mampu menghilangkan 99, persen tetesan virus yang beredar di udara dalam 15 menit.

Dan, kemampuan lainnya mampu menangkal 99 persen virus dalam waktu 24 jam. Untuk pengujian hal tersebut, menggunakan filter ini pada model Honda N-Box.

Takaharu Echigo, sebagai orang yang bertanggung jawab atas proyek ini, menjelaskan kehadiran filter udara antivirus ini sebagai langkah memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengemudi di tengah kondisi seperti ini.

"Kami ingin membuat pengemudi merasa aman dan nyaman bahkan saat mereka menutup jendela mobil dalam cuaca dingin," ujarnya seperti dilansir carscoops.

Kurumask benar-benar berfungsi sebagai topeng karena dapat dipasang ke filter kabin dan menurut Honda, ini efektif selama sekitar satu tahun.

Ia bekerja dengan menggunakan paku mikroskopis di permukaannya untuk menangkap dan merusak virus yang melewatinya.

Honda mengatakan sedang bermitra dengan tim insinyur yang mengembangkan mobil untuk mengangkut pasien COVID-19 .

Ide di balik kemitraan ini adalah untuk menyediakan lingkungan yang lebih aman bagi pengemudi. (hf)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan