Jelang Pengumuman Kabinet Bamsoet (10) : Rifat Sungkar Dijagokan Sebagai Waketum Olahraga Mobil IMI

Jum'at, 01/01/2021 20:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah namanya direkomendasikan mantan Ketum IMI DKI A Judiarto, Rifat Sungkar juga diusulkan penggiat motorsport lainnya untuk menjadi Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat era Bamsoet 2020-2024.

"Dari kalangan muda, paling potensial menurut saya ya Rifat Sungkar untuk menjadi Waketum Olahraga Mobil," ujar Fredi Rostiawan, pelaku balap roda empat dan promotor motorsport kepada mobilinanews.

Salah satu alasan Fredi Ojo - begitu dia akrab disapa - menunjuk nama putra mendiang tokoh otomotif legendaris Helmy Sungkar tersebut karena merupakan sosok yang bisa masuk ke beberapa cabor (cabang olahraga) IMI.

Selain itu, Rifat juga dinilai berprestasi ketika dipercaya menjadi Direktur Komisi Speed Rally dan Sprint Rally IMI Pusat di bawah kepemimpinan Sadikin Aksa lalu.

"Dan, sudah terbukti bisa menghidupkan kembali Sprint Rally berkolaborasi dengan berbagai pihak," terang Fredi.

Sedangkan kalau pilihannya adalah figur yang sudah senior, bos Pangarang Racing Team itu menyebut nama Irawan Sucahyono.

"Ke atas dia jalan, ke bawah mas Irawan juga bisa diterima," lanjut Fredi.

Namun lebih dari itu, dia menyebut kandidat di bidang olahraga roda dua dan roda empat sebaiknya mantan atlet/pembalap/navigator.

"Kenapa, dia tahu kondisi dan situasi riil di lapangan. Utamanya lagi, mau kerja dan turun ke bawah. Baik pada event level Kejurda maupun Kejurnas. Biar tahu dan paham kondisi lapangan terkini," pungkas Fredi Ojo. (hilary)

TERKINI
305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior